Sekjen PKS Dukung Kapolri Tindak Pimpinan Polri yang Tak Becus Urus Anak...

Sekjen PKS Dukung Kapolri Tindak Pimpinan Polri yang Tak Becus Urus Anak Buahnya

BERBAGI

JAKARTA – Sekjen DPP PKS sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi mendukung Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo akan menindak pemimpin kepolisian yang tidak mampu mengurus bawahanya sebagai pimpinan di institusi Polri sebagai teladan bagi anggotanya.

“Kita mendukung sikap tegas Kapolri, saya kira memang itu yang dibutuhkan saat ini. Ketika banyak dinamika oknum anggota yang negatif, memang diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel,” kata Habib Aboe saat Listyo menyampaikan arahan pada bawahannya menutup pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri Angkatan ke-66, Kamis (28/10/2021).

Menurut Habib Aboe, pesan kuat dari Kapolri itu, diharapkan akan lebih mampu mengelola personelnya dengan baik. Sehingga akan dapat dihindarkan berbagai peluang tindakan indisipliner setiap unit kerja dalam tubuh Polri.

Ketua MKD DPR RI ini menjelaskan, ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir tindakan indisipliner oleh anggota. Pertama, lanjutnya, dapat dilakukan pembinaan spiritualitas, misalkan saja melalui pengajian rutin atau ceramah rohani.

“Melalui cara ini diharapkan akan bisa meningkatkan integritas dan kinerja personel,” ujar Habib Aboe.

Kedua, sambungnya, dapat di optimalisasi mekanisme pengawasan di internal kepolisian. Dengan demikian meningkatkan kepatuhan personel terhadap prosedur dan aturan internal.

Bagi Habib Aboe, melalui pengawasan internal kepolisian tersebut diharapkan akan bisa meningkatkan kedisiplinan anggota.

“Kepatuhan terhadap prosedur dan kedisiplinan yang tinggi diyakini akan membuat kinerja Polri akan semakin lebih baik lagi,” terang Habib Aboe. (HMS)

Facebook Comments Box