Sekretaris FPAN: Ahok ‘Ngaco’ Karena Terlalu Banyak Minum Bir

 Sekretaris FPAN: Ahok ‘Ngaco’ Karena Terlalu Banyak Minum Bir

Jakarta, LintasParlemen.com–Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok yang menghina Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengundang reaksi dan kritik dari berbagai kalangan tak terkecuali kalangan anggota DPR RI.

Sekertaris Fraksi PAN di DPR Yandri Susanto misalnya mengatakan bahwa pernyataan Ahok tersebut sangat tidak pantas sebagai seorang pejabat negara.

“Saya menilai pernyataan itu tidak etis ya sebagai pejabat publik. Apalagi sesama antar lembaga negara. Menurut saya perlu saling menghormati jangan sampai sesuatu yang tidak pantas di omongkan ke publik justru itu menjadi acuan banyak orang nantinya. Sehingga orang untuk mematuhi produk hukum jadi bias,” tandas anggota Komisi II DPR RI ini di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (14/04/2016).

Lebih lanjut Yandri memperingatkan dan menyesalkan pernyataan Ahok yang dianggapnya tidak mengedepankan etika sopan santun dalam bertutur kata sebagai pejabat publik.

“Saya menyayangkan pernyataan Ahok seperti itu, pakailah bahasa yang sopan. kalau gak setuju dengan BPK, buktikan. Gak perlu bilang BPK ngaco. Kan ada prosedurnya, kan ada ajang klarifikasi atau terbuka saja soal Sumber Waras pada publik. Kalau gak ada masalah saya kira Ahok harus berani. tapi kalau kita sampai hari ini meyakini BPK satu- satunya lembaga di republik ini paling kredibel dan kita juga harus hormati itu,” tandas dia.

“Sekali lagi saya sayangkan pernyataan Ahok. mungkin Ahok terlalu kebanyakan minum bir makanya lebih ngaco dari BPK,” sindir dia.

[TS]

Digiqole ad

Berita Terkait