Selain Muspimnas, K-Saburmusi NU Gelar Halaqoh Ketenagakerjaan, Apa Itu?

 Selain Muspimnas, K-Saburmusi NU Gelar Halaqoh Ketenagakerjaan, Apa Itu?

JAKARTA – Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia atau K-Saburmusi NU gelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Karawang, Jawa Barat berlangsung dari kemarin hingga esok hari (18-20/3/2022).

Pada kesempatan yang sama, selain gelar Muspimnas K-Sarbumusi  juga menggelar Halaqoh Ketenagakerjaan Sarbumusi NU di tahun 2022. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Mercure Karawang, Jum’at (18/3/2022).

Untuk diketahui, Muspimnas ini merupakan forum tertinggi kedua selain Kongres di Konfederasi Sarbumusi. Dengan adanya forum ini, semoga bisa melahirkan ide dan gagasan dalam mensejahterahkan para serikat, konfederasi, buruh dan pekerja di Indonesia.

“Halaqoh ketenagakerjaan yakni diskusi bersama sebagai bagian dari dialog sosial diantara stakeholder ketenagakerjaan guna merumuskan peta jalan hubungan industrial tenaga kerja Indonesia. Melalui diskusi dan dialog diharapkan ada sinergitas diantara seluruh pihak, sehingga upaya peningkatan kualitas hubungan industrial bisa berjalan harmonis,” jelas Presiden K-Sarbumusi Syaiful Bahri Anshori (SBA) pada Lintas Parlemen di lokasi acara, Sabtu (19/3/2022).

SBA menyampaikan, pada Diskusi meliputi konsultasi dan pertukaran informasi antara pemerintah dengan organisasi pengusaha dan pekerja.

Selain itu, Halaqoh itu, untuk membuat rumusan bersama tentang peta jalan peningkatan kualitas hubungan industrial tenaga kerja Indonesia.

“Kita juga menyusun kesepakatan bersama tentang hal yang telah dirumuskan dalam diskusi,” kata SBA.

Anggota Komisi I DPR RI mengungkapkan, tujuan Halaqoh Ketenagakerjaan itu untuk mengetahui blue print rencana peningkatan kualitas hubungan industrial Indonesia versi pemerintah, pemberi kerja, dan sarikat pekerja.

“Sharing pengalaman dan pendapat upaya peningkatan hubungan industrial yang sudah dan sedang berjalan,” ujar SBA.

Digiqole ad

Berita Terkait