‘Selamat dan sukses atas Pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri’

‘Selamat dan sukses atas Pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri’

BERBAGI

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru yang menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Bagi Habib Aboe, banyak tugas yang menanti Listyo sebagai Kapolri baru.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” ucap Habib Aboe Bakar pada Lintas Parlemen, Jakarta, Rabu (27/1/2021) malam.

Sekjen DPP PKS itu menyampaikan, pihaknya sangat mendukung komitmen Jenderal listyo yang ingin mengubah wajar baru aparat kepolisian yang lebih humanis dan persuasif. Ia berharap, ke depannya polisi dekat dengan rakyat, dicintai rakyat.

“Kita berharap pada Jenderal Listyo untuk bekerja keras untuk mengikis kesan yang selama ini ada di internal Polri yang cenderung arogan sehingga nantinya mampu melahirkan kepemimpinan yang berketidakadilan dalam menangani kasus oleh Polri melalui transparansi di internal kepolisian,” jelas Habib Aboe yang juga Ketua MKD DPR RI.

Habib juga berharap pada Jenderal Listyo agar menjalan tugas sebaik-baiknya selama mengembang tugas baru sebagai Kapolri. Mengingat tugas Kapolri saat ini sangat berat sehingga perlu tanggungjawab tinggi.

“Kita doakan bersama-sama, semoga (Jenderal Listyo) dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Habib Aboe politisi asal Kalimantan Selatan ini.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepolisian Republik Indonesia. Di mana proses pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo itu  sebagai Kapolri digelar di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021) kemarin. Dan prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Proses pelantikan Listyo Sigit Prabowo diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pengangkatan Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri.

Untuk diketahui, Listyo Sigit diangkat oleh Jokowi melalui Keppres 7/Polri Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Perwira Tinggi Polri, dibacakan Sekretaris Militer Marsda TNI M. Tony Harjono.

Adapun yang hadir pada pelantikan itu sejumlah pejabat negara seperti Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua KPK Firli Bahuri dan beberapa pejabat terkait lainnya. (HMS)

Facebook Comments