Seluruh Fraksi di Komisi III DPR RI Setuju RUU Ekstradisi RI-Singapura

 Seluruh Fraksi di Komisi III DPR RI Setuju RUU Ekstradisi RI-Singapura

JAKARTA –  Akhirnya seluruh Fraksi dari Partai Politik di Komisi III DPR RI menyetujui RUU Ekradisi Indonesia-Singapura. Hal itu disetujui saat rapat kerja bersama Menkumham Yasonna Laoly terkait pengambilan keputusan RUU Pengesahan Perjanjian antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Singapura tentang Ekstradisi Buronan.

Pengambilan keputusan saat rapat Komisi III DPR di gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Senin (5/12/2022). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh dan dihadiri langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly.

Berikut ini keputusan seluruh fraksi Komisi III DPR soal RUU Pengesahan Perjanjian antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Singapura tentang Ekstradisi Buronan:
– PDIP setuju
– Gerindra setuju
– Golkar setuju
– PKB setuju
– NasDem setuju

– Demokrat setuju
– PKS setuju dengan catatan
– PAN setuju
– PPP setuju

“Semua fraksi menyetujui, selanjutnya silakan Pak Menteri menyampaikan pendapat akhirnya,” kata Pangeran setelah mendengarkan pandangan mini fraksi.

Yasonna lantas mengucapkan terima kasih atas persetujuan seluruh fraksi di DPR RI. Dia menyebut RUU selanjutnya akan dibawa ke tingkat II atau Paripurna DPR.

“Terima kasih atas persetujuan fraksi-fraksi dan kami mewakili presiden menyetuhyi dan menyambut baik serta sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas diselesaikannya pembahasan RUU Pengesahan Perjanjian antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Singapura tentang ekstradisi buronan pada pembicaraan tingkat pertama untuk dilanjutkan pada pembicaraan tingkat II guna pengambilan keputusan dalam rapat paripurna DPR,” ucap Yasonna.

 

Digiqole ad

Berita Terkait