Seram Bagian Timur Gelar Program Kalesang Lingkungan di Hari Tani

 Seram Bagian Timur Gelar Program Kalesang Lingkungan di Hari Tani

SERAM BAGIAN TIMUR- Dewan Pimpinan Kabupaten Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan gerakan penanaman tanaman produktif diareal perkantoran lingkup Pemerintah Daerah Kab. SBT, Sabtu (24/9/22).

Kegiatan ini sekaligilus sebagai bentuk perayaan Hari Tani Nasional yang jatuh tepat tanggal 24 September 2022. sehingga momentum hari tani dijadikan sebagai bentuk apresiasi terhadap petani yang telah menjaga ketahanan pangan Nasional.

Ketua HKTI Kab. SBT, Talimuddin Rumaratu kepada media ini mengatakan sejak kepengurusanya terbentuk sejak 3 bulan lalu, sudah dua program yang telah dijalankan, yaitu penyediaan bibit tanaman kepada petani dan penanaman tanaman produktif ini merupakan program kedua yang telah dijalankan.

“Sejak dibentuk, kami sudah dua kali menjalankan kegitan, awalnya kami serahkan 24.000 tanaman produktif kepada masyarakat dan kali ini kami coba menanam langsung di areal perkantoran, dan ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada petani lewat Hari Tani Nasional kali ini” jelasnya.

Rumaratu berharap ada nilai tambah yang bisa dirasakan oleh masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarang agar terlihat hijau dan bersih.

“Semoga ini memberikan manfaat tersendiri kepada masyarakat, selain bisa dinikmati buahnya juga dapat menciptakan kota Bula yang Hijau serta bentuk kalesang lingkungan oleh pengurus HKTI” imbuhnya.

lebih lanjut kata Rumaratu, sesuai dengan pesan Ketua Umum DPN HKTI Bpk. Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko agar seluruh tingkatan kepungurusan di DPD dan DPC utuk melakukan langkah menekan inflasi dengan menanam Cabe dan Bawang.

“InsyaAllah di bulan oktober kita rencanakan untuk menjalankan program menanam cabe dan Bawang, ini sesuai dengan pesan Pak Ketum DPN,” tutupnya.

Laporan: Jupri

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait