Setelah Sembuh, ‘Papa’ Kunjungi Pengungsi Gunung Agung Bali, Kembali Bekerja untuk Rakyat

Setelah Sembuh, ‘Papa’ Kunjungi Pengungsi Gunung Agung Bali, Kembali Bekerja untuk Rakyat

SHARE

BALI– Alhamdulillah Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) sudah sembuh dan kembali beraktivitas buat rakyat. Setnov mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat (13/10/2017) kemarin.

Kunjungan Setnov itu untuk memastikan kondisi warga Bali yang ikut mengungsi apa memperoleh kehidupan layak. Selain itu, Ketua Umum Golkar itu memberikan sembako dan berbagi canda tawa dengan menghibur para pengungsi.

Luar biasanya, Setnov mengaku gembira bisa bertemu langsung dengan pengungsi dan berbagi canda tawa. Sehingga para pengungsi terlihat terhibur atas kehadiran pria yang kerap disapa ‘Papa’ itu.

“Kedatangan saya bersama Wagub Bali Pak Sudikerta dan kawan-kawan, kami membawa sembako serta keperluan logistik lainnya. Insya Allah bisa bermanfaat,” ujar Setnov seperti dikutip web site resmi DPR RI langsung dari Bali.

Pada kunjungan Setnov ini didampingi oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, dan Anggota DPR RI Bagus Adi Mahendra. Selamat tiba di lokasi, rombongan diterima Kepala Desa Dewa Komang Yudi Astari dan para tokoh masyarakat setempat.

“Sekitar 7.175 saudara-saudara kita yang mengungsi di Desa Tembok. Sebagian besar adalah keluarga yang pernah menjadi korban letusan Gunung Agung tahun 1963. Selain di kantor desa, pengungsi juga berada di rumah-rumah warga. Kami gotong royong secara kekeluargaan,” terang Kepala Desa Tembok, Dewa Komang.

Sementara itu, I Putu Sudikerta meminta warganya untuk tetap tenang serta tidak perlu panik menghadapi situasi genting ini. Ia menegaskan Pemprov Bali bersama Pemerintah Pusat dan didukung DPR akan terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik kepada warga, terutama jika terjadi situasi terburuk.

Usai meninjau lokasi pengungsian, Setnov menilai kondisi pengungsian sudah cukup baik, begitu halnya stok logistik sudah lebih dari cukup. Ia meminta seluruh korban pengungsian untuk tetap ceria dalam menghadapi bencana ini.

Baca juga :   Bamsoet: Nilai Solidaritas dan Kepedulian Sosial Kini Tampak Kabur, Harus Dipupuk Kembali di Bulan Ramadhan

“Saya lihat kondisi pengungsian cukup baik. Stok logistik lebih dari cukup. Saya harap Bapak, Ibu dan anak-anak semua tetap ceria. Kalau hati selalu ceria, kondisi apapun bisa kita hadapi dengan bahagia. Kita berdoa agar semua kembali dengan situasi yang baik seperti sedia kala ,” papar Setnov. (Tim Media DPR, HMS)

 

 

Facebook Comments