Setelah Terpilih, Novanto Minta Karakterdes Diaktifkan Lagi

 Setelah Terpilih, Novanto Minta Karakterdes Diaktifkan Lagi

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto berphoto bersama pengurus DPP Partai Golkar lainnya

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengingatkan bahwa Jabar adalah lumbung suara Golkar. Karena itu, Jabar merupakan tolok ukur kemenangan Golkar dalam pemilu. Kalau di Jabar Golkar meraup kemenangan, maka di tingkat nasional juga Golkar niscaya menang.

”Itu su­dah terbukti da­lam Pemilu 2004 si­lam,” kata Novanto saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan DPD I Partai Golkar Jabar, Rabu malam (1/6), di Sentul, Bogor. Acara tersebut dihadiri sekitar 15.000 kader dan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar dari seluruh Jabar.

DPD I Golkar sendiri di­pimpin Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta, Jabar. Tokoh pemerintahan yang hadir dalam kesempatan itu, antara lain, Wagub Jabar Deddy Mizwar.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah elite Partai Golkar, seperti Sekjen Idrus Marham, Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal, Ketua Harian Nurdin Halid, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Hadir pula sejumlah fungsionaris Golkar, seperti Airlangga Hartarto, Roem Kono, Agun Gunandjar, Mahyudin, dan Nurul Arifin.

Novanto menggarisbawahi bahwa pelantikan DPD I Partai Golkar harus menjadi momentum kebangkitan Partai Golkar, bukan saja di Jabar, melainkan juga di tingkat nasional. Dia berterus-terang sangat berharap terhadap Jabar karena posisinya yang sangat strategis sebagai lumbung suara.

Karena itu pula, Novanto meminta agar Jabar ”dikuningkan” kembali seperti di masa lalu. Jabar, katanya, harus benar-benar ”menguning” kembali sehingga Golkar bisa berjaya dalam Pemilu 2019 sebagaimana dialami dalam Pemilu 2004.

Untuk itu, Novanto mengingatkan bahwa Golkar harus menjadi tempat berteduh rakyat hingga jauh ke pelosok desa. ”Beringin harus menjadi tempat rakyat berteduh secara nyaman,” ujarnya.

Untuk itu pula, Novanto menekankan bahwa ke­pe­ngu­rusan Golkar di tingkat desa harus dibenahi.

”Kader penggerak teritorial desa (karakterdes) harus diaktifkan kembali,” ucapnya. Dia menambahkan, Golkar juga harus bisa diterima oleh kaum muda.

Terkait itu pula, Novanto menyebutkan bahwa pelantikan DPD I Partai Golkar Jabar sekaligus menjadi momen pencanangan program satu juta kader sebagai ujung tombak partai. (alf) (Sumber: suarakarya)

Digiqole ad

Berita Terkait