Siap-siap! Lowongan CPNS Dibuka Segera

Siap-siap! Lowongan CPNS Dibuka Segera

SHARE
Logo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan ASN

JAKARTA – Memang sih Pemerintah belum mengumumkan secara resmi waktu pendaftaran buka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Namun, janji pemerintah sudah disampaikan beberapa waktu lalu di bulan Juli ini, pasca Pilkada Serentak 2018.

Pasalnya, saat ini pihak pemerintah sedang menyusun struktur atau formasi CPNS. Awalnya, pihak pemerintah berencana akan membuka lowongan pada akhir Mei 2018 lalu. Tapi sayang oleh pemerintah, lagi-lagi diundur dengan alasan ini itu dan berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018, dan kini belum juga diumumkan. Kapan yaa? Setidaknya tak lama lagi. Sabar ya.

Alasan kuat pemerintah belum diumumkanya, menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan karena ada perubahan metode untuk perhitungan kebutuhan CPNS.

“Kami dari BKN terus terang belum tahu kenapa mundur terus, tapi yang jelas ada perubahan metode dan cara untuk analisis kebutuhan pegawai yang dilakukan oleh teman-teman daerah,” pada wartawan beberapa waktu lalu.

Yang jadi persoalan kemudian, masyarakat sudah tak sabar. Mereka sangat antusias menanti pembukaan lowongan untuk menjadi abdi negara, selain untuk perbaikan nasib.

Oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur telah berjanji akan menargetkan pembukaan formasi akan dilakukan pada akhir Juli 2018 ini.

“Sudah finalisasi untuk formasi. Nanti kita umumkan secara terbuka. Doakan saja supaya cepat. Kan ini Juli, sebelum akhir Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan,” janji Asman Abnur seperti disampaikan pada wartawan beberapa waktu lalu. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Ini Jawaban Nurdin Halid Saat Ditanya Kepastian Dirinya Maju di Pilkada Sulsel 2018!