Sidang Tahunan Kemerdekaan Akan Dipenuhi Ornamen Batik Kawung

 Sidang Tahunan Kemerdekaan Akan Dipenuhi Ornamen Batik Kawung

JAKARTA – Sidang Tahunan MPR yang dilakukan setiap hari Kemerdekaan selalu memiliki tema yang berbeda. Kali ini sidang yang dilakukan di gedung Kura-Kura parlemen bertemakan ornamen batik kawung, Yogyakarta.

“Pada sidang kemerdekaan ditetapkan batik kawung khas Jogja,” kata Puan Maharani selaku Ketua DPR RI kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Lebih jauh, Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, bahwa sidang kemerdekaan memang mempunyai ciri khas dalam menata ornamen budaya nusantara untuk ditampilkan.

“Setiap tahun beda-beda temanya,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Puan, sidang kemerdekaan tahun ini sudah bisa dihadiri seluruh anggota baik itu DPR, MPR, DPD hingga Presiden dan Wakil Presiden lantaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan.

“Kita sudah matangkan mulai dari persiapan hingga akhir rangkaian. Mengingat ini kali pertama yang akan dihadiri penuh anggota sejak digelar terbatas lantaran Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Termasuk dari sisi pengamanan kegiatan yang telah dilakukan dengan optimal mengingat,” tuturnya.

Diketahui, sidang tahunan yang diselenggarakan pada Selasa (16/8/2022) besok, yang diikuti oleh MPR, DPR, DPD tahun imenjadi Sidang Tahunan pertama yang dihadiri seluruh anggota setelah selama pandemi Covid-19 diselenggarakan secara terbatas. Sidang Tahunan 2022 yang merupakan amanat dari Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait