Simulasi Makan Siang Gratis Digelar Airlangga di Tangerang

 Simulasi Makan Siang Gratis Digelar Airlangga di Tangerang

TANGERANG – Untuk mewujudkan program makan siang gratis. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan simulasi makan siang gratis hari ini. Airlangga menggelar simulasi makan siang gratis di salah satu sekolah menengah pertama di Tangerang.

Mengenai simulasi itu, calon wakil presiden (cawapres) 02, Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya ingin program tersebut bisa tetap berjalan dengan baik. Selain itu juga bisa tepat sasaran.

“Ya apapun itu kita pengin program ini bisa berjalan dengan baik, bisa tepat sasaran,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (29/2/2024).

Sedangkan mengenai anggaran dan pelaksanaannya nanti, dirinya akan mendiskusikan lagi. Gibran menyebut jika nantinya ada kekurangan akan dilakukan evaluasi.

“Untuk nanti masalah anggaran pelaksanaan seperti apa yang nanti didiskusikan lagi jika ada kekurangan ya dievaluasi,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Solo juga nantinya bisa dilakukan simulasi untuk makan siang gratis.

“(Solo uji coba) Ya nanti, tenang aja ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto melangsungkan simulasi makan siang gratis hari ini. Simulasi ini dilakukan di salah satu sekolah menengah pertama di Tangerang.

Simulasi program makan siang gratis yang diusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming melibatkan empat kelas SMP.

Airlangga tiba di lokasi SMPN 2 Curug pada pukul 11.00 WIB. Dalam konferensi pers-nya, Airlangga mengatakan senang simulasi program makan siang gratis ini dilaksanakan pada hari ini.

Dia pun menyebut alasan kenapa Tangerang menjadi pilot project program makan siang gratis. Dia menilai karena Tangerang mempunyai sekolah dengan tingkat tipologi nasional.

“Bersyukur dan senang adanya simulasi program makan siang pada hari ini. Saya berharap di kabupaten Tangerang ini punya sekolah tiga tipologi nasional, perkotaan, pedesaan dan pesisir, ideal menjadi piloting, percobaan,” kata Airlangga, Tangerang, Kamis (29/2/2024).

 

 

Berita Terkait