Siti Juhanah: Caleg DPRD Kota Semarang Dapil 4 dari Golkar Gratiskan Salon Ratu Kecantikan

 Siti Juhanah: Caleg DPRD Kota Semarang Dapil 4 dari Golkar Gratiskan Salon Ratu Kecantikan

Profil calon anggota legislatif (Caleg) kali ini adalah Siti Juhanah dari Partai Golkar. Menariknya, Siti punya profil yang unik dari caleg-caleg yang lain di Indonesia. Kenapa?

Siti membuat program gratis pelatihan kursus salon untuk masyarakat umum khusus wanita dewasa yang berminat ingin belajar kecantikan. Program gratis itu, tanpa sepersen pun dipungut biaya.

“Untuk masyarakat umum salon ratu kecantikan Ray Siti Juhanah, SH ‘Serba Gratis’. Pembukaan pelatihan khusus salon untuk masyarakat umum (khusus wanita),” demikian brosur Siti yang disebar ke masyarakat.

Siti yang merupakan pengurus Ormas MKGR Kota Semarang ini berada di Dapil 4 Kota Semarang yang meliputi Kecamatan Banyumanik, Gajah Mungkur dan Gunung Pati. Siti berada di nomor urut 8 di kertas warna hijau menuju DPRD Kota Semarang, Jawa Timur.

Kembali ke program belajar ‘Salon Gratis’ Siti. Ternyata salon milik Siti itu sudah berdiri sejak 2000 lalu. Itu artinya, salon itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Tak hanya itu, yang lebih membanggakan lagi, di mana salon itu dirintis sendiri oleh Siti hingga sekarang ini. Ia rintis dari nol, hingga sebesar ini.

“Itu salon pribadi saya. Milik pribadi saya. Saya kembangkan dari dana pribadi. Kita sekarang menerima pendaftaran kursus salon gratis selama tiga bulan,” ujar Siti pada Lintas Parlemen, Senin (8/1/2024).

Enaknya lagi, bagi peserta kursus mendapatkan fasilitas termasuk sertifikat yang sudah disiapkan oleh tim yang telah dibuat oleh Siti. Peserta tinggal ikut kursus tersebut.

“Semua serba gratis, termasuk pendaftaran hingga sertifikat gratis. Semua kelengkapan sudah disiapkan  di salon ratu kecantikan dengan syarat Yatim Piatu, Janda Tidak Mampu, Remaja Putus Sekolah (orang tidak mampu),” terangnya.

Lebih lanjut, Siti mengungkapkan, pada kursus kepelatihan salon itu para peserta bisa belajar memotong rambut, creambat hingga masker rambut. Tak hanya itu, Siti juga beri  materi pembelajaran bagaimana toning rambut dan spa badan.

“Kita beri pembekalan pelatihan potong rambut, creambath, masker rambut, toning rambut, spa badan dan facial wajah,” ujar Siti.

Wanita cantik kelahiran Kota Semarang ini punya slogan dan mengajak perempuan Indonesia, khususnya Kota Semarang untuk hidup mandiri tanpa mengandalkan kaum adam yang ada di sekitarnya. Termasuk juga, lanjutnya, wanita itu mandiri mencari rezki yang halal menafkahi keluarganya.

“Wanita Indonesia, wanita yang mandiri mencari rezki yang halal dan berkah untuk keluarga tersayang dan masyarakat Indonesia,” jelas Siti.

Ketentuan Ikut Kursus Salon Gratis:

-Yatim Piatu
-Janda tidak mampu
-Remaja Putus Sekolah 
-Orang tidak mampu 
-Foto copy KTP dan KK 
-Foto Copy ijazah terakhir 
-Keterangan tidak mampu 
-Surat cerai/surat kematian suami

MATERI PLATIHAN KUR SUS SALON GRATIS
-Isi absen                  – Syalawat Nabi    –   
– Sholat Dhuha         – Menyanyikan Lagu Indonesia laya
-Gerahan Senam

MATER KURSUS SALON
-Potong Rambut 
-Spa  Ramabut
-Spa Badan 
-Creambath 
-Toning Rambut 
-Catok Rambut 
-Carly Rambut 

Berita Terkait

1 Comment

  • sukses terus dan selalu amanah

Comments are closed.