Sodik Mudjahid Caleg DPR RI Periode ke-3, Eks Warek IKOPIN: Beliau Teladan bagi Kemajuan Pendidikan

 Sodik Mudjahid Caleg DPR RI Periode ke-3, Eks Warek IKOPIN: Beliau Teladan bagi Kemajuan Pendidikan

BANDUNG – Dosen  Universitas Koperasi Indonesia (IKOPIN University) Bandung DR. Ir Indra Fahmi, MP menilai Anggota Komisi X DPR RI DR. Ir. H. Sodik Mudjahid, MSc teladan bagi pendidikan di Indonesia sehingga masih sangat layak di[ilih kembali menjadi anggota DPR RI. Di mana Sodik kembali maju di periode ketiga sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I meliputi Kota Bandung dan Cimahi nomor urut 2 dari Partai Gerindra.

Menurut Indra, apa yang telah dilakukan Sodik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta sudah sangat banyak selama dua periode berjuang di parlemen di antaranya sebagai teladan bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Alasan itu pula Indra tetap dukungan kepada Sodik Mudjahid.

“Saya mengenal beliau cukup lama. Beliau pilihan terbaik. Pak Sodik sebagai Anggota Komisi X DPR RI, kami sangat menginspirasi buat kami dan kiprahnya sungguh sangat besar buat masyarakat Kota Bandung dan Cimahi. Beliau juga teladan bagi kemajuan dunia pendidikan,” kata Indra seperti dikutip di akun media sosial (Medsos) Sodik Mudjahid Tiktok, Senin (5/2/2024).

@sodikmudjahid2024

Terimakasih atas dukungan Pak DR Indra Fahmi, Ir, MP selalu Warek IKOPIN University. Dukunganmu Pak DR Indra penyemangat kami tetap konsisten berjuang untuk rakyat. #sodik #fraksigerindra #bandung #cimahi

♬ suara asli – Sodik.Mudjahid – Sodik.Mudjahid

Indra juga memuji Sodik, yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kota Bandung dan Cimahi. Tak hanya itu, kiprahnya Sodik memajukan dunia pendidikan di Indonesia cukup besar khususnya saat duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan.

“Akan sedikit saya sampaikan model pendidikan Pak Sodik Mudjahid. Sangat signifikan dalam memajukan Dunia pendidikan di Indonesia. Itu tak terlepas sebelum menjadi anggota DPR. Atau setelah jadi anggota DPR RI,” kata Indra.

Mantan Wakil Rektor IKOPIN University ini juga mengungkapkan kiprah Sodik dunia pendidikan bersama Yayasan Darul Hikam. Di luar dari Darul Hikam, Sodik juga, lanjutnya berkipra sebagai anggota Badan Akreditasi Pendidikan, pernah mengajar di kampus IKOPIN University, Telkom University dan banyak lagi.

“Beliau adalah Ketua Yayasan Darul Hikam Lembaga pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA yang memiliki 400 tenaga pendidikan. Tentu kiprahnya sangat berpengaruh di Komisi X DPR RI. Beliau juga anggota Badan Akreditasi Pendidikan. Ia juga pernah jadi dosen IKOPIN University, Telkom University Bandung, pembina PGI, Pembina Guru TK Indonesia Kota Bandung, Ketua Asosiasi Sekolah Swasta Jabar dari 2009-2014,” jelasnya.

Dengan pengalaman dan dedikasi di dunia pendidikan, Indra merasa yakin para masyarakat yang ada di Kota Bandung dan Cimahi tetap kembali memilih Sodik untuk duduk di parlemen untuk masa bakti 2024-2029. Apalagi, tambahnya, masyarakat saat ini semakin pintar, melek politik siapa saja anggota dewan yang benar-benar berkualitas dan bisa mewakili rakyat di DPR RI.

“Dari sekian banyak pengalaman dan kiprau beliau di dunia pendidikan saya sangat yakin bahwa kapasitanya, kompetensi nya menjalankan tugasnya sangat signifikan atau sangat berarti bagi kemajuan pendidikan. Keterlibatan nya di masyarakat Kota Bandung dan Cimahi juga cukup bagus,” pungkas Indra.

 

Berita Terkait