Sosok Maman Dinilai Ideal Mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Sosok Maman Dinilai Ideal Mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

SHARE
Anggota DPR RI, Maman Imaul Haq

JAKARTA – Jelang Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018 Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Jawa Barat Lilis Santika angkat suara terkait dukungannya.

Lilis bersama kawan-kawannya di LKKNU sangat mendukung Ketua LDNU dan Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Menurut Lilis, Maman cocok disandingkan dengan Ridwan Kamil dikarenakan memenuhi beberapa poin untuk masyarakat Jawa Barat. Apalagi Maman lahir dan besar di lingkungan pesantren.

Dengan alasan Maman yang berlatarbelakang santri Lilis merasa yakin bisa mendongkrak suara Ridwan Kamil. Konsep santri tak hanya mengamalkan ajaran Islam, tapi juga menggerakkan ekonomi daerah yang sudah dilakukan oleh pesantren-pesantren di Jawa Barat selama ini.

“Seperti kita tahu, sudah beberapa tahun ke belakang, pesantren menjadi penggerak ekonomi daerah dengan konsep Santripreneur. Para santri tak hanya menyebarkan ajaran agama, tapi juga menjadi agen perubahan akan kebangkitan ekonomi,” kata Lilis dalam siaran persnya diterima lintasparlemen.com, Kamis (23/11/2017).

Sebagai informasi, adalah Maman kelahiran Sumedang pada 8 Desember 1972. Ia politisi PKB yang merupakan anak dari mubalik ternama dari Ciledug, Cirebon, Jawa Barat. Sementara itu, Ibunya merupakan putri dari Kiai Muallim Faqieh, ulama besar dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Maman teguh mewarisi ajaran keluarga besarnya. Saat ini ia punya jaringan Pesantren Al-Ambar (Kuningan), Al-Mizan (Majalengka), Hilyatul Aulia (Sumedang), Al-Istiqomah (Bandung), Al-Munawar Al-Jarnuji (Tasikmalaya), sekaligus menjadi Ketua Lembaga Dakwah PBNU,” terang Lilis.

Selain itu, Maman tak henti-hentinya memperjuangkan kepentingan ulama dan masyarakat pesantren melalui di DPR.

Alasan itu, Lilis merasa yakin keluarga besar NU di Jawa Barat akan bersatu dan bergandengan tangan untuk mendukung Maman.

Baca juga :   Evaluasi Pilgub DKI: Demokrasi Indonesia Makin Dewasa

Sebelumnya, Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Jawa Barat, menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq berpasangan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. (M3)

Facebook Comments
Iklan: