Sudah Bisa Dipastikan Bamsoet Ketua MPR RI

Sudah Bisa Dipastikan Bamsoet Ketua MPR RI

SHARE

JAKARTA – Tinggal menunggu waktu Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpilih menjadi Ketua MPR RI. Pasalnya, seluruh fraksi di MPR RI, kecuali Fraksi Gerindra, telah menyatakan dukungan kepada Partai Golkar untuk menduduki posisi Ketua MPR. Luar biasa.

“Terakhir, dukungan juga diberikan oleh DPD RI. Sehingga, posisi Partai Golkar mendapat dukungan dari delapan fraksi MPR dan satu DPD. Seluruh Fraksi MPR dan DPD RI kecuali Gerindra sepakat mendukung Bambang Soesatyo Ketua MPR,” kata Bamsoet kepada wartawan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sebelumnya, fraksi-fraksi di DPR memberi dukungan satu per satu memberi dukungan ke Bamsoet. Yang terakhir, klompok DPD RI di MPR secara resmi mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

Di mana dukungan itu tertuang dalam surat Kelompok DPD RI di MPR yang ditujukan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar MPR, Kamis (3/10/2019) sore ini.

Surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Kelompok DPD Instsiawati Ayus dan Abraham Liyanto itu, menyatakan dengan tegas memberikan dukungan kepada Bamsoet.

Itu artinya, Bamsoet tak lama lagi akan terpilih sebagai Ketua MPR RI? Semoga!

Sementara sejumalah Anggota Fraksi Gerindra di MPR bertolak ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Para anggota fraksi Gerindra itu akan berkonsultasi terkait situasi terkini pemilihan Ketua MPR di Senayan.

“Iya mau ke Kertanegara, mau konsultasi,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad Dasco.(HMS)

 

Facebook Comments