Tabungan Haji Orang Tua Rp70 Juta Raib, BRI Tak Mau Bertanggungjawab!

 Tabungan Haji Orang Tua Rp70 Juta Raib, BRI Tak Mau Bertanggungjawab!

JAKARTA – Uang raib milik nasabah di bank milik rakyat atau BUMN kembali terjadi di republik Indonesia. Kali ini uang raib milik nasabah Bank Rakyat Indonesia alias BRI bernama Ratna Wulan.

Seperti disampaikan pada Lintas Parlemen, uang di rekening milik Ratna Wulan hilang sebesar Rp70.600.000,-. Uang sebesar itu hilang tanpa sepengetahuan pemilik rekening atas nama Ratna Wulan.

“Uang 70.600.000 hilang di rekening atas nama istri saya, Ratna Wulan,” kata Andi seperti disampaikan Lintas Parlemen, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Lebih naasnya lagi, ungkap Andi, uang sebesar itu tabungan sejak beberapa tahun lalu untuk kedua orang tuanya naik haji. Untuk itu, dirinya bersama istrinya kerap kali menyampaikan kepada pihak terkait tapi hingga kini belum mendapatkan respon.

“Dia menabung di BRI cukup lama untuk biaya naik haji orang tuanya,” ujar Andi.

Betapa kagetnya Andi, saat keluarganya menyampaikan persoalan hukum tersebut kepada aparat kepolisian namun tidak direspon. Bahkan hingga saat ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Polda Metro Jaya dengan nomor : STTP/1984/IV/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

“Polisi tadinya tak mau menerima laporannya, tapi berbagai cara dilakukan, saya dan istri saya (Wulan dan suaminya) hingga laporannya bisa diterima juga,” terang Andi.

Meski pihaknya telah menyampaikan laporan ke aparat kepolisian, hingga kini pihak BNI belum bertanggungjawab atas hilangnya uang tersebut. Lebih miris lagi, lanjut Andi, dari pihak BRI meminta keluarga merelakan saja uang yang telah raib tersebut.

“Walaupun sudah ada laporan ke polisi, tapi pihak BRI tidak mau bertanggung jawab? Bahkan pihak BRI meminta agar diikhlaskan saja uang itu. Tentu kami tidak terima uang itu hilang begitu saja yang kami telah tabung cukup lama bersama-sama untuk orangtua kami naik haji,” jelas Andi.

Andi menceritakan, uang sebanyak itu pindah nama ke pemilik nomor rekening BRI atas nama Oktariansyah dengan kejadian perkara di Cabang BRI Krekot Jakarta Utara. Setelah membahasnya dengan pihak BRI, belum juga mengembalikan uang tersebut.

Padahal, uang tersebut jelas-jelas bukan dari transaksi yang dilakukan pihaknya. Namun, tegasnya, lagi-lagi pihak BRI masa bodoh dan tidak mau menahu terkait transaksi uang tersebut.

“Uang mengalir ke atas nama Oktariansyah, tak ada pertanggungjawaban BRI sampai sekarang. Di mana kejadian di BRI Krekot Jakarta utara, atas nama korban : Ratna Wulan,” tutup Andi.

Laporan: Tompo

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

1 Comment

  • Ini sepertinya ada bagian yang tidak disampaikan di cerita pemilik rekening ya. Pada banyak kasus uang, hilang kalau kesalahan pemilik (misalnya karena memberikan OTP, password, dll. ke penjahat) ya jelas nggak diganti bank lah.

Comments are closed.