Tak Dapat Restu Nikahi Gadis Muda, Kakek Tua 85 Tahun Ini Minggat...

Tak Dapat Restu Nikahi Gadis Muda, Kakek Tua 85 Tahun Ini Minggat dari Rumah…

SHARE
Surat nikah (ilustrasi)

JAKARTA – Anak muda yang belum nikah dan enggan untuk menikah untuk belajar dari kisah kakek 85 tahun ini. Kakek yang bernama Karsimin bisa dibaratkan tua-tua keladi makin tua makin jadi.

Kakek Karsimin memutuskan minggat dari rumah karena keinginan kuatnya untuk menikah lagi ditolak keras oleh anak cucunya. Keluarga besarnya tak menyetujui si kakek menikah lagi, apalagi dengan gadis muda.

Lantaran keinginannya kerasnya tak terkabul oleh anak cucunya itu, kakek yang diketahu berasal Bengkulu itu pun nekat kabur dari rumah. Ia memilih Ibukota Jakarta sebagai tempat pelariannya.

Seperti diberitakan merdeka.com, kabarnya Kakek Karsimin bingung hendak ke mana. Khususnya saat tiba di Jakarta, kakek itu pun telantar dan ditemukan petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta.

Oleh petugas, si Kakek Karsimin kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur.

“Ketika di panti, petugas men-share keberadaan Karsimin melalui media sosial. Kebetulan ada KTP yg dimiliki sehingga alamat lengkapnya jelas,” kata Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Syaiman, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

Selang beberapa waktu, ada akun media sosial (medsos) dari seorang netizen yang mengaku bagian dari keluarga besar si Kakek Karsimin. Oleh pihak keluarga segara menghubungi pihak panti agar bisa segera dijemput dan dirawat kembali di rumah.

“Anehnya keluarga sebenarnya malah senang kakeknya kabur dari rumah. Soalnya dia minta nikah lagi. Nikahnya mau sama yang muda lagi,” ujar Syaiman.

Apa alasan anak cucu Kakek Karsimin tidak setuju jika ia menikah lagi? Karena dengan menikahi seorang gadis muda, anak-anak Karsimin khawatir malah menyusahkan orang lain. Apalagi Karsimin sudah pikun.

Baca juga :   Temui Mensos, Akbar Tanjung Perjuangkan Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional
Karsimin kakek 85 tahun yang pikun minggat dari keluarga karena tak direstui nikahi gadis muda (foto: merdeka)

Sebagai lelaki sejati, Karsimin tak bergeming, ia tetap bersikukuh ingin menikah dengan seorang gadis. Karsimun tak memperdulikan alasan pikun untuk menikahi gadis. Sehingga Karsimin nekat kabur dari rumah dari Bengkulu.

Usut punya usut, ternyata Karsimin belum pernah sebelumnya menginjakkan kakinya ke Jakarta. Karsimin nekat ke Jakarta dengan modal ongkos 400 ribu dengan menggunakan bus.

“Karsimin sudah ditinggal istrinya sejak lama makanya hidupnya sendiri dan merasa kesepian. Mungkin itu yang membuatnya ingin menikah lagi,” ungkap Syaiman.

Syaiman melanjutkan ceritanya, untuk sementara Karsimin dirawat dan dipenuhi kebutuhannya di panti hingga pihak keluarga mau menjemputnya.

Menurut Syaiman perawatan terbaik untuk keluarga yang sudah pikun seperti Karsimin di tengah lingkungan keluarga. Sementara perawatan di panti itu hanya alternatif terakhir dengan alasan tertentu. (HMS)

 

Facebook Comments