Tak Mudah Gelar Munaslub Golkar! Adies Kadir Serukan Seluruh Kader Ormas MKGR Tegak Lurus Dukung Kebijakan Airlangga Hartarto

 Tak Mudah Gelar Munaslub Golkar! Adies Kadir Serukan Seluruh Kader Ormas MKGR Tegak Lurus Dukung Kebijakan Airlangga Hartarto

SURABAYA – Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH, MH menyerukan kepada seluruh jajaran dan kader MKGR di seluruh Indonesia untuk tegak lurus menjalankan kebijakan Partai Golkar di bawah arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Saya tegaskan, kita mendukung penuh kebijakan partai dan kebijakan Ketum Arlangga Hartarto,” kata Adies dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan jajaran Ormas MKGR Jatim di Hotel Sheraton, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023) seperti dikutip memorandum.

Pernyataan politisi Golkar Dapil Jatim I yang meliputi Kota Surabaya-Sidoarjo itu menyusul ada riak-riak kecil di internal beringin yang menginginkan Munaslub digelar sebelum pemilu 2024.

Adies yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Hukum ini menjelaskan, saat ini di DPP Partai Golkar tidak ada persoalan yang serius. Ia menjelaskan, seluruh mekanisme partai masih berjalan sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Jika belakangan ada riak-riak kecil yang ingin menggelar munaslub menggantikan posisi Ketum Golkar Airlangga Hartarto, hal itu tidak mudah dilakukan,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

“Ada syarat yang harus dilalui. Pertama jika di DPP menginginkan. Tetapi saat ini di pusat aman-aman saja dan tidak ada yang mengingkan. Kedua jika 2/3 pengurus DPD provinsi menginginkan. Nah, ini tidak ada. Jadi sebaiknya kita bekerja menghadapi Pileg dan Pilpres untuk kemenangan partai,” sambung Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Untuk itu, Adies meminta kader MKGR di seluruh daerah khususnya yang baru dilantik fokus memenangkan Partai Golkar menghadapi pemilu yang akan datang.

Adies berpesan kepada para calon legislatif (caleg) yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar di masing-masing tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI untuk bekerja keras agar bisa menambah jumlah wakil rakyat di legislatif.

“Kalau di Surabaya saat ini ada 5 wakil, ke depan bisa dapat 7 kursi. Sidoarjo yang saat ini 4 kursi bisa tambah jadi 7,” pinta Adies.

Berita Terkait