‘Target Golkar Menang Pemilu Legislatif, Jokowi Presiden 2 Periode’

‘Target Golkar Menang Pemilu Legislatif, Jokowi Presiden 2 Periode’

SHARE

JAKARTA – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kosgoro 1957 DKI Jakarta, menjelaskan sebuah kewajaran bagi calon legislatif Golkar untuk berkomitmen memenangkan partai di pemilu di tahun 2019.

HIMA Kosgoro 1957 adalah organisasi pergerakan mahasiswa yang merupakan salah satu Organisasi Pendiri Partai Golkar.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kosgoro Kosgoro 1957 DKI Jakarta, Danick Danoko menilai perhelatan Pemilu 2019 menjadi tidaklah mudah bagi Partai Golkar. Sebab, untuk pertama kali, caleg harus bekerja ganda, yakni selain berjuang pemilihan legislatif, mereka harus memenagkan pemilihan presiden.

“Meski demikian, komitmen kita sama berada di atas prioritas memenangkan pemilihan legislatif (Pileg: Golkar) dan presiden,” kata Danick pada wartawan, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Pria yang akrab disapa Mas Danick tersebut menyebutkan Partai Golkar telah menentukan skala prioritas terhadap dua tugas itu. Yang mana, kemenangan partai lebih didahulukan dibanding kemenangan pilpres.

”Target Golkar adalah Menang Pemilu, Jokowi Presiden. Artinya, tugas utama caleg adalah soal pileg. Prioritas kedua baru pilpres,” Kata Mas Danick ketika ditemui di Kabupaten Cirebon, Rabu (20/02/2019).

”Kalau sampai kebalik, namanya Kontraproduktif politik,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta, Deeve Chrisdean Pohan menjadi kewajaran bagi Partai Golkar sebab Pemilu merupakan ajang kontestasi antar parpol.

”Pemilu adalah momentum bagi para anggota partai untuk berlomba menjadi wakil rakyat di dalam pemerintahan.”

Apabila menang, para wakil rakyat pun dapat mengawal serta mendukung berjalannya suatu pemerintahan,” jelas Mas Deeve.

Sementara itu Bendahara Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta, Syafi Djohan menegaskan Di samping memenangkan Pemilihan Legislatif, para caleg juga diberikan tanggungjawab untuk memenangkan Pemilihan Presiden.

Sosialisasi calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pun dilakukan sejalan dengan sosialisasi Pemilihan Legislatif.

Baca juga :   Menghadiri Rakor Maritim, Istana: Terimakasih DPP KNPI

”(Mendukung) Pak Jokowi memang menjadi keputusan partai sehingga hal ini sekaligus menjadi tugas kader partai untuk ikut memenangkan. Caleg memang diwajibkan untuk menyosialisasikan pilihan politiknya, termasuk mempromosikan sosok presiden yang dipilih Golkar,” terang Mas Syafi.

Meskipun demikian, ia tak memungkiri bahwa ada sebagian daerah yang memilik kontradiksi dengan sosok pasangan capres nomor urut 01 ini. Menanggapi hal ini, Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa kepentingan partai untuk menang lebih diprioritaskan maka dengan sendirinya Pak Jokowi dan Pak KH Maaruf Amin akan menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 DKI Jakarta kembali menegaskan komitmen untuk berjuang bersama Mahasiswa Mahasiswi DKI Jakarta yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kosgoro untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan Memenangkan Calon Anggota Legislatif unsur Kosgoro 1957 dari Partai Golkar serta Memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden pilihan Partai Golkar.

Suara Rakyat Suara Golkar, Tegas Mas Danick, Mas Deeve, Mas Syafi. (D3)

Facebook Comments