Tegas, Partai Golkar Usung Airlangga Sebagai Capres 2024

 Tegas, Partai Golkar Usung Airlangga Sebagai Capres 2024

JAKARTA – Partai Golkar menegaskan akan tetap mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden atau biasa disingkat Capres dalam kontestasi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Lodewijk Freidrich Paulus selaku Sekretaris Jenderal Partai Golkar yang menyatakan ketetapan itu sudah diputuskan dalam Musyawarah Nasional pada 15 Desember 2019 lalu.

“Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar saat ini dan dia lah menjadi calon presiden,” kata Airlangga kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Lebih jauh, Lodewijk mengungkapkan, bahwa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tahun lalu sudah memperkuat Ketua Umum partai itu untuk melenggang maju di Pilpres 2024.

Sehingga, lanjut dia, target Golkar harus minimal memenangkan kontestasi tersebut. Sebab dalam politik tidak ada juara dua atau tiga melainkan juara satu.

“Adanya hanya ada juara satu. Menang atau kalah. Kita milih menang,” ujarnya.

Oleh karenanya, terang Lodewijk, pada Pemilu 2024 nanti, Partai Golkar juga menargetkan memiliki 20 persen suara di DPR RI atau 115 kursi.

“Lalu untuk Pilkada juga dipasang target bisa meraup 60 persen suara. Pemilu Pilkada terakhir kita malah lebih daripada itu, 61,11 persen,” tandasnya.

Laporan: Via

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait