Tekan Laju Penduduk, KPPKB Bagikan Kondom Gratis

 Tekan Laju Penduduk, KPPKB Bagikan Kondom Gratis

Ilustrasi

Jakarta, Lintasparlemen.com–Keluarga miskin di Sukoharjo bakal menerima alat kontrasepsi gratis, salah satunya kondom. Program ini dilakukan pemkab setempat untuk menekan angka pertambahan penduduk sekaligus dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang digagas pemrintah.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KPPKB) Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, pelayanan alat kontrasepsi gratis untuk keluarga miskin sudah diberikan sejak beberapa tahun lalu. Bahkan gudang khusus untuk menyimpan alat kontrasepsi telah tersedia.

“Bantuan diberikan dalam program Keluarga Berencana (KB) dengan kegiatan penyediaan pelayanan KB dan alat kontrasepsi bagi keluarga miskin. Pemberian alat kontrasepsi tersebut sangat penting karena untuk meringankan beban keluarga miskin,” katanya di Sukoharjo, Minggu (27/03/2016).

Media sosialisasi KB juga dilakukan KPPKB Sukoharjo dengan pemasangan reklame disejumlah titik. Untuk memantau keberhasilan program KB tersebut KPPKB Sukoharjo terjun langsung melihat kondisi di masyarakat.

“Data keluarga sudah ada misal dalam satu keluarga mereka punya berapa anak. Data itu penting untuk mengetahui secara persis jumlah penduduk Sukoharjo termasuk program KB,” lanjutnya.

(Krjogja.com)

Digiqole ad

Berita Terkait