Tempo Sebut Sekjen DPR RI Indra Iskandar Sudah ‘Jadi Tersangka Kasus Korupsi Rumah Jabatan’ – Pegawai DPR Senang!

 Tempo Sebut Sekjen DPR RI Indra Iskandar Sudah ‘Jadi Tersangka Kasus Korupsi Rumah Jabatan’ – Pegawai DPR Senang!

JAKARTA – Pemberitaan terkait kasus korupsi di lingkungan DPR RI makin memenarik dibahas. Mengingat, yang terlibat pada kasus tersebut yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti pemilik nama besar Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

Bahkan berita Tempi hari ini, menyebutkan Indra sudah menjadi tersangka kasus korupsi rumah jabatan. Padahal, di sejumlah media belum menyebut Indra Iskandar sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Profil Indra Iskandar, Sekjen DPR yang jadi Tersangka Kasus Korupsi Rumah Jabatan.” tulis Tempo dalam judul beritanya yang dimuat hari ini 14 Maret 2024 pukul 18.37.

Dalam ulasannya, Tempo menuliskan; Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indra Iskandar ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sarana kelengkapan rumah jabatan DPR. Indra Iskandar menjalani pemeriksaan di KPK hari ini, Kamis, 14 Maret 2024.

Juru bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, mengungkapkan dugaan korupsi proyek tersebut mencapai Rp 121 miliar. Untuk kerugian negara masih dalam proses penghitungan. “Dugaan kerugian negaranya sejauh ini masih dihitung namun sebagai bukti awal kerugian negara sekitar puluhan miliar,” kata Ali, Kamis, 14 Maret 2024.

Pengadaan proyek itu, kata Ali Fikri, terkait dengan penyediaan perlengkapan untuk rumah jabatan DPR di Ulujami, Jakarta Selatan, serta perabotan untuk rumah jabatan DPR di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. “Itu (pengadaan) perlengkapan rumah jabatan DPR,” tutur Ali.

 

Berita Terkait