Terima Kunjungan Pejabat Kedubes Australia, Fraksi PKS DPR Ajak Perkuat Kerjasama dan...

Terima Kunjungan Pejabat Kedubes Australia, Fraksi PKS DPR Ajak Perkuat Kerjasama dan Promosikan Perdamaian Dunia

SHARE

Jakarta (3/12) – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menerima kunjungan pejabat dari Kedutaan Besar Australia Dr. Dave Peebles (Minister-Counsellor, Kepala Bidang Komunikasi dan Politik) dan Boyd Whalan (Second Secretary) pada Selasa di Komplek DPR Senayan (3/12).

“Fraksi PKS dengan tangan terbuka menerima kunjungan pejabat Kedutaan Besar Australia untuk mempererat komunikasi dan bertukar pikiran tentang kondisi dan perkembangan politik dua negara,” ungkap Jazuli.

Dalam pertemuan, lanjut Jazuli, Dave Peebles memastikan penguatan kerjasama dua negara Australia dan Indonesia pada level yang tertinggi dan menyambut baik setiap upaya memperkuat kerjasama baik G to G, B to B, maupun people to people.

Dave Peebles juga mengapresiasi Indonesia sebagai negara multikultural dengan penduduk muslim terbesar di dunia namun dapat menjaga kerukunan antarumat beragama sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi warga negara asing yang berkunjung ke sini.

“Fraksi PKS sendiri melihat Australia sebagai negara besar dan negara maju yang terdekat dengan Indonesia. Kerjasama dengan Australia adalah keniscayaan yang strategis bagi Indonesia,” kata Jazuli.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, Fraksi PKS sudah beberapa kali bertukar pikiran dengan pejabat Australia. Bahkan Fraksi PKS telah melakukan kunjungan resmi ke Fraksi-Fraksi di Parlemen Australia dan sejumlah pihak di sana.

“Fraksi PKS membuka kerjasama yang lebih erat dengan mitra di Australia dan lebih dari itu mengajak Australia sebagai negara besar di kawasan untuk bersama-sama mewujudkan perdamaian dunia dan pembelaan terhadap warga dunia yang tertindas dan teraniaya atas nama kemanusiaan dan keadilan,” pungkas Jazuli. (J3)

Facebook Comments