Terkait Jambore Maritim Pemuda KNPI di Babel, Gubernur: Terima Kasih KNPI!

 Terkait Jambore Maritim Pemuda KNPI di Babel, Gubernur: Terima Kasih KNPI!

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Efendi saat menerima Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di bawah kepemimpinan Muhamad Rifai Darus akan menggelar Jambore Poros Maritim Pemuda Indonesia dari tanggal 24 April hingga 28 April bulan depan.

Kegiatan Jambore ini rencananya berlangsung di  pantai Matras Kota Sungailiat  Kabupaten Bangka, Provinisi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk menunjang pelaksaan kegiatan tersebut berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia lokal dan panitia nasional dengan membenahi pantai tempat acara akan digelar. Termasuk arena perkemahan maritim pemuda itu.

“Kami pemerintah provinsi mengucapkan terimakasih kepada DPP KNPI yang telah menunjuk Kabupaten Bangka provinsi kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah. Mari kita sukseskan Jambore ini  ” ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi.

Rustam Effendi meminta panitia agar terus berkoordinasi dengan Pemda setempat karena peserta dan nara sumber cukup banyak sehingga dibutuhkan persiapan dengan baik. Apalagi, sesuai data panitia sejumlah pejabat negara akan hadir, termasuk Presiden Joko Widodo.

Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan menyampaikan pada gubernur bahwa ada acara seminar kemaritiman dan perkemahan. Selain itu, ada juga penandatanganan kerjasama DPP KNPI dan MPR RI tentang pelaksanaan program pemerintah tentang 4 Pilar Kebangsaan,

“Kita aja juga penandatangan prasasti maritime pemuda Indonesia, pameran maritime pemuda serta deklarasi Satgas Maritim Pemuda yang bekerjasama dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla, red). Dan nantinya Satgas ini dibentuk di seluruh Indonesia sesuai struktur KNPI dengan tujuan Satgas untuk membantu pemerintah dalam tiga hal utama yaitu menjaga kelestarian sumber daya kelautan, Menjaga Kedaulatan maritime NKRI dan sebagai relawan penanggulangan bencana tsunami ” papar Farawowan didampingi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Ujang Suprianto saat bertandang di Rumah Dinas Gubernur Rustam Efendi, Senin (28/03) kemarin.

Dalam pertemuan koordinasi tersebut gubernur mengatakan kesiapan Pemerintah Provinsi Kepaulauan Bangka Belitung dalam mendukung agenda nasional KNPI terkait Jambore Poros maritim pemuda itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, yang akan dihadiri adalah Ketua MPR RI Zulkiffli Hasan,Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri koordinator kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Perikanan dan kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Koperasi dan UKM AA Puspayoga, Menteri Pertahanan RI Kepala Badan Keamanan Laut RI Ari Soedewo serta Ketua Poksi II Komisi II DPR RI Komarudin Watubun,Ketua Umum BP HIPMI Bahalil Lahadalia. (Johan)

 

Digiqole ad

Berita Terkait