Ternyata, Ini Misi Rahasia Tur Raja Salman ke Indonesia

Ternyata, Ini Misi Rahasia Tur Raja Salman ke Indonesia

BERBAGI

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Raja Arab Saudia Salman bin Abdulaziz Al Saud akan mengunjungi Indonesia dan sejumlah negara berkembang di Asia.

Rencananya, kunjungan pertama Raja Salman ke Indonesia selama sembilan hari. Waktu itu dibilang paling lama dalam turnya di negara Asia. Baru kemudian, Penguasa Kerajaan Arab Saudi ini ke Malaysia, Jepang dan Tiongkok.

Seperti diwartakan oleh Daily Mail, Jumat (24/2)2017) kemarin. Ternyata kunjungannya Raja Salman bulan ini hingga bulan depan di Asia sebagai langkah penguatan hubungan ekonomi dengan Asia.

Ini bentuk kepedulian Sang Raja terkait masalah ekonomi Asia di percaturan ekonomi global. Semoga banyak kerja sama ekonomi terjalin dengan kedua negara.

Selain ke Jakarta, Raja Salman berlibur atau tur ke Bali. Di mana bulan Maret nanti, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan liburan ke Bali bersama keluarganya dari 1-9 Maret, dan Jepang dari 12-14 Maret

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman membawa 1.500 rombongan dan 10 menteri salah satunya Menteri Energi Khalid al-Falih. Luar biasa

Pihak Kerajaan Arab Saudi di bulan Agustus lalu menandatangani 15 perjanjian awal dengan Tiongkok. Pihak Kerajaan bersepakat menginvestasikan hingga USD 45 miliar pada teknologi baru dengan Jepang SoftBank Group.

Sangat wajar jika Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung berharap besar pada kunjungan Raja Salman ini membawa investasi dari Arab Saudi sampai USD 25 miliar ke Indonesia.

Apalagi perusahaan energi milik Indonesia Pertamina dan Aramco bisa menjalin bekerja sama untuk meng-upgrade kilang terbesar yang ada di dalam negeri. Selain itu, kedua perusahaan energi itu bisa mencari peluang bersama lainnya.

Luar biasanya, delegasi Arab Saudi tinggal di tujuh hotel bintang 5 yang berbeda di Nusa Dua, Bali. Selain itu, ke depannya akan terjalin kerja sama bidang keamanan dan militer dengan Malaysia dan Indonesia tercatat. (HMS)

Facebook Comments