Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Jambi, Saan Mustopa Puji Proses Pemilu Berjalan Lancar

 Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Jambi, Saan Mustopa Puji Proses Pemilu Berjalan Lancar

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Saan Mustopa memuji proses pemilu 2024 di provinsi Jambi berjalan lancar tanpa ada gangguan secara signifikan.

“Dari semua proses tahapan-tahapan pemilu yang ada di provinsi Jambi baik yang disampaikan oleh KPU maupun oleh Bawaslu yang sudah dilaksanakan dan tidak ada persoalan, bahkan berjalan dengan lancar,” kata Saan usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jambi, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Forkopimda Jambi di Kantor Gubernur Provinsi Jambi, Rabu (25/1/2023) kemarin.

Pada pertemuan ini dalam rangka mengecek kesiapan tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi. Saan meminta penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional agar pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

Politisi Nasdem itu mengatakan, kerjasama antara penyelenggara dengan pemerintah daerah berjalan dengan baik. Baginya, koordinasi yang baik bisa membuat pelaksaan pemilu 2024 berjalan lancar.

“Koordinasi, kolaborasi dan sinerginya berjalan dengan baik, bahkan terkait dengan soal NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) untuk Pilkada 2024 yang akan datang mereka juga sudah anggarkan,” ungkapnya.

Dari hasil paparan KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, Saan mengaku optimis bahwa Pemilu serentak 2024 akan berjalan dengan baik di Provinsi Jambi ini. “Secara prinsip, dari informasi yang komisi II dapatkan di Jambi ini, kita yakin dan optimis bahwa Pemilu 2024 yang akan datang tepatnya 14 Februari di provinsi Jambi¬†insyaallah¬†akan berjalan dengan baik, profesional dan juga lancar,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Anggota Komisi II DPR RI lainnya yakni Ihsan Yunus, Aminurrokhman, Rezka Oktoberia, Mohammad Muraz, Aus hidayat dan Riswan Tony.

Digiqole ad

Berita Terkait