Usai Dilaporkan ke MKD, Bamsoet: Itu Bentuk Peduli

 Usai Dilaporkan ke MKD, Bamsoet: Itu Bentuk Peduli

JAKARTA – Usai Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan pelanggaran etik lantaran diduga membela Irjen Pol Ferdy Sambo. Bamsoet menyebutnya, sebagai bentuk kepedulian padanya.

Bamsoet selaku pimpinan MPR RI mengaku, pihaknya membuka diri untuk dialog terkait kritik atau saran bila dirasa ada yang keberatan dengan narasi yang disampaikan soal kasus yang menimpa tersangka Irjen Ferdy Sambo; polisi tembak polisi.

“Saya senang, artinya saya dikoreksi dan mereka peduli kepada saya. Terima kasih sudah menyampaikan kritik, saya terbuka melakukan dialog,” kata Bamsoet kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Oleh karenanya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini tidak mempermasalahkan dengan laporan yang dilayangkan oleh DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB).

“Kecuali itu sifatnya fitnah dan mencemarkan nama baik saya, maka saya akan mengambil langkah hukum. Tetapi saya belum melihat ini ada unsur fitnah,” tuturnya.

Sebelumnya, DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) mengingatkan bahwa Bamsoet adalah pejabat publik sehingga patut bersikap netral dan menyerahkan proses penyidikan pada pihak kepolisian.

Apalagi, menurutnya, kasus tersebut telah menjadi perhatian publik. Adapun sejumlah alat bukti dalam pelaporan Bamsoet ke MKD, antara lain beberapa salinan berita hingga tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait