Usai Gelar Rapat Tertutup, Adies Kadir: Dewan Pakar MKGR Ingin Airlangga Kembali Jadi Ketua Umum DPP Golkar

 Usai Gelar Rapat Tertutup, Adies Kadir: Dewan Pakar MKGR Ingin Airlangga Kembali Jadi Ketua Umum DPP Golkar

JAKARTA – Sebelumnya Ketua Umum DPP Ormas MKGR DR. Ir. H. Adies Kadir, SH, MHum menggelar rapat tertutup dan buka puasa bersama (bukber) dengan jajaran pendiri Partai Golkar Ormas MKGR yakni Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR Roem Kono dan Sekretaris Majelis Tinggi Ormas MKGR Hetifah Sjaifudian di restoran Seribu Rasa Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024) lalu.

Hari ini, Adies mengumpulkan Dewan Pakar Ormas MKGR membahas persoalan terkini baik masalah internal maupun masalah eksternal. Khususnya terkait isu Munas Partai Golkar yang digelar bulan Desember 2024.

Pada pertemuan itu menyepakati bahwa MKGR akan mengusulkan Airlangga Hartarto kembali sebagai Ketua Umum Golkar kembali.

“Setelah tadi kita rapat, kita membahas banyak hal. Tadi banyak masukan dari Ketua dan Anggota Dewan Pakar, di antaranya persoalan internal dan eksternal, seperti isu calon Ketua Umum DPP Partai Golkar. Intinya, pekan-rekan di Dewan Pakar menyampaikan keinginan melanjutkan kembali kepemimpinan dari Pak Airlangga,” kata Adies Kadir, pada konferensi pers di Restoran Batik Kuring, Room Indra, Senayan, Jakarta Selatan, Ahad 17 Maret 2024. (17/3/2024).

Adies mengatakan mereka mengapresiasi kinerja dari Airlangga selama ini. Hasil usulan itu akan disampaikan kembali pada Rakernas yang akan dilaksanakan Juli mendatang.

“Ini yang akan kami jadikan masukan untuk ketemu dewan kehormatan kami Pak Airlangga menanyakan kesediaan beliau dan hasilnya nanti akan diputuskan dalam rakernas majelis permusyawaratan organisasi yang akan segera kami laksanakan di bulan Juli,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pakar MKGR Azwar Dainy juga setuju dengan pernyataan Adies. Azwar juga berharap Airlangga melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketum Partai Golkar.

“Kedua, kami berharap Pak Airlangga, permintaan kami, seluruh warga Golkar, khususnya adalah MKGR, meminta beliau untuk memimpin Golkar yang kedua kali. Insyaallah beliau nanti berkenan, kita harapkan,” ujar Azwar.

Azwar mengatakan MKGR akan tegak lurus dengan kebijakan Airlangga. Selain itu, Azwar menyebut Airlangga telah terbukti membawa Golkar ke arah yang lebih baik dan mampu memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“MKGR salah satu organisasi pendiri Golkar sudah menyatakan tegak lurus terhadap kebijakan-kebijakan Pak Airlangga. Alhamdulillah. Terbukti dengan kemenangan Prabowo-Gibran dan kenaikan kursi DPR RI,” tambahnya.

 

Berita Terkait