Viral Draft Baru Kepengurusan DPP Golkar, Bamsoet: Itu Hoax!

Viral Draft Baru Kepengurusan DPP Golkar, Bamsoet: Itu Hoax!

SHARE
Politisi Senior Golkar Bambang Soesatyo mempostting Foto Suasana Munaslub. "Rehat sejenak menjelang penutupan Munaslub Partai Golkar di JCC (20/12)

JAKARTA – Telah beredar dokumen draft pengurus DPP Golkar usai Airlangga Hartanto resmi jadi ketum. Ada nama Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) diusulkan sebagai ketua DPR. Adapula nama Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.

Namun draft dokumen itu sudah dibantah salah seorang elite Golkar yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Draft Pengurus DPP Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto

Bamsoet mengatakan, draft yang sempat viral itu tak benar adanya. Alasan Bamsoet, kepengurusan sebelumnya belum ada perubahan.

“Hoax (itu, red). (Hingga kini) bdaelum ada perubahan pengurus. Ketum diberi waktu satu bulan untuk melakukan revitalisasi,” kata Bamsoet yang mengaku masih di lokasi Munaslub JCC, Jakarta (20/12/2017) saat dihubungi untuk dimintai kebenaran draft tersebut.

Politisi asal Dapil Jawa Tengah VII ini menjelaskan, kepengurusan yang sah adalah nama-nama yang telah dibubui tanda tangan dan disetujui oleh Ketua Umum Golkar Terpilih Airlangga Hertarto.

“Yang dilantik adalah nama yang akan dikeluarkan dari kantong celana ketum dan dikirim ke Pimpinan DPR melalui FPG,” pungkasnya.

Jabatan Menteri Sosial dijabat oleh Idrus Marham

Seperti diberitakan sebelumnya, Airlangga Hartarto diberi mandat oleh para kader Golkar untuk merevitalisasi dan merestrukturisasi kepengurusan tingkat DPP.

Meski demikian, Airlangga memiliki wewenang untuk mengubah jumlah pengurus DPP Golkar ke depannya. Airlangga punya hak mengubah struktur hingga komposisi yang di ada dalamnya.(HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Terkait Nasib Golkar Pasca Kasasi MA, Presiden Diminta Copot Menkumham
Iklan: