Wagub DKI Rakor Persiapan Jelang Perayaan ‘May Day’ 

 Wagub DKI Rakor Persiapan Jelang Perayaan ‘May Day’ 

Jakarta, LintasParlemen.com— Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengumpulkan beberapa instansi terkait dalam rangka melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Rabu, (20/4/2016), kemarin.

Rakor ini, sebagai bagian persiapan KOMINDA dalam mengantisipasi May Day (Hari Buruh Internasional) yang jatuh 1 Mei 2016 di Ibukota Jakarta.

RakorDalam Rakor ini selain dihadiri oleh Wagub DKI, juga dihadiri Kol. Edmil (unsur BINDA DKI Jakarta), Dr. Ratiyono, MMSI ( Kaban Kesbangpol DKI Jakarta), Prof. Musni Umar ( Sosiolog ), Kadis Nakertrans Prov. DKI Jakarta, unsur Kajati, unsur Polda Metro Jaya, unsur Kodam Jaya, unsur Lantamal, unsur Danlanud Halim Perdananakusuma, Kasatpol PP Prov. DKI Jakarta, para Kepala Kantor Kesbangpol tk Kota se DKI Jakarta dan undangan lainnya.

Adapun pokok pembahasan dalam rapat ini menyangkut kegiatan May Day, Hari Buruh Internasional dilaksanakan pd hari libur Minggu, 1 Mei 2016 dimungkinkan akan bertepatan dg Car Free Day ( Hari Bebas Berkendaraan ) di Jl. Sudirman – Jl. MH Thamrin Jakpus serta akan dihadiri oleh jumlah massa yg banyak dan besar krn lokasi unjukrasa berdekatan dg lokasi wisata Monas.

Olehnya itu beberapa langkah yang perlu diambil diantaranya, prediksi pengamanan aksi buruh denga tepat dan cepat, prediksi pengamanan terhada titik lokasi sasaran VIP dan strategis, prediksi aksi buruh diperpanjang waktunya hingga hari Senin, serta prediksi penumpang atau pembonceng aksi burung dengan isu nasional dan daerah yang negatif dan SARA.

Selain itu, melakukan langkah persuasif terhadap aksi buruh tanpa melupakan preventif, prediksi aksi sweeping terhadap pekerja atau buruh yang tidak ikut unjukrasa, himbauan agar pelaku usaha dan bisnis untuk lakukan kegiatan positif bagi buruh,

Serta menghimbau masyarakat khususnya FKDM untuk ikut antisipasi timbulnya kerawanan sosial

Digiqole ad

Berita Terkait