Wanita Ngutil Coklat di Alfamart! Netizen: Potret Orang Kaya Tekan yang Miskin

 Wanita Ngutil Coklat di Alfamart! Netizen: Potret Orang Kaya Tekan yang Miskin

JAKARTA – Mariana perempuan yang mengambil coklat di Alfamart Sampora, Cisauk, Tagerang, Banten yang direkam oleh seorang karyawan menjadi viral di sejumlah media sosial (medsos). Beragam tanggapan dari publik terkait pencurian itu.

Pengacara sukses nan kondang Hotman Paris yang berada di Bali siap menjadi pengacara karyawan Alfamart yang juga seorang wanita yang sudah menviralkan kejadian tersebut. Kemudian karyawan itu meminta maaf karena dituntut oleh pengacara Mariana terjerat UU ITE.

Oleh  Hotman Paris membela sang karyawan dengan menyebut, meski colkat itu sudah dibayar maka aksi perempuan itu telah melakukan tindak pindana pencurian. Hotman membela karyawan itu, karena Mariana telah mengambil coklat itu tanpa seizin pemiliknya.

“Proses pencurian telah terjadi, saat barang (coklat) itu sudah dibawa pergi. Itu artinya, tindak pidana telah terjadi dan sudah selesai,” kata Hotman Paris pada wartawan, Senin (15/8/2022).

Bukan hanya Hotman Paris, tapi juga netizen mengamuk terkait perempuan’maling’ tersebut. Netizen ingin keadilan ditegakan.

Berikut komentar netizen:

Lukman Simandjuntak: Kasir Alfamart berhasil gagalkan wanita pengutil coklat saat masuk ke Mercedes Benz, namun krn videonya tersebar, giliran si pengutil & pengacaranya berhasil paksa kasir meminta maaf. Potret bagaimana yg kaya mampu tekan yg miskin, meski penjahat sebenarnya adalah si pengutil.

Zulfikar Akbar: Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf.

Namaku Mei: jumawa bengat nakutin karyawan @alfamart

pakai lawyer Ibu marina namanya boss konter HP di bsd IBU NYA KETAHUAN NGAMBIL COKLAT GAK BAYAR KARYAWAN ALFAMART DI ANCAM UU ITE OLEH SI IBU DI PAKSA MINTA MAAP YANG NYOLONG SIAPA YANG SURUH MINTA MAAF SIAPA

Husin Shabah: Kita bantu mbak @alfamart ini bikin laporan polisi. Biar ibu-ibu yg ambil coklat gak bayar itu diproses hukum saja dan mbaknya sebagai karyawan mesti dilindungi. Info dong mbaknya orang mana, kasian itu perlu pembelaan.

Ibunya kan uda terciduk nyolong coklat dan ada saksi mata karyawan disana, ada CCTV dan videonya sdh viral bahwa ibu yg pake Mercy itu ambil coklat gak bayar. Karyawan dan pihak alfamart itu bikin laporan polisi aja pake pasal pencurian, walau sdh minta maaf tdk menghapus pidana.

Kritik Pedas: Nunggu Viral Dulu Baru Bergerak

PIHAK ALFAMART MENUNJUK PENGACARA HOTMAN PARIS HUTAPEA SEBAGAI KUASA HUKUMNYA Manajemen Alfamart menyatakan & menegaskan kembali, bhw perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan, yg berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait