Warga Lubang Buaya Gelar Takbir dan Pawai Obor Sambut Lebaran Idul Fitri...

Warga Lubang Buaya Gelar Takbir dan Pawai Obor Sambut Lebaran Idul Fitri 1440 H

SHARE

LUBANG BUAYA – Bertepatan dengan malam takbir 1440 H gema suara takbir dan sahutan bedug saling sahut menyahut dari masjid, mushola, dan gang gang lingkungan Lybang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Hal itu guna menyambut hari kemenangan Idul fitri 1440 Hijriah.

“Sudah 3 tahun terakhir pawai obor di malam takbiran ini kami laksanakan atas kerja keras dan semangat para ketua RT dan pengurus RW di wilayah RW 09 mempertahankan adat dan budaya takbir keliling agar tidak hilang diwilayah lubang buaya. Pawai obor ini berlangsung di jalan protokol kelurahan lubang Buaya sejauh kurang lebih 4 km,” Kata Camat Cipayung Fajar Eko Satrio di lokasi acara, Lubang Buaya, Selasa (4/6/2019) semalam.

Dalam pelaksanaannya warga sangat antusias sesekali melempar senyum sesama warga, acara ini merupakan ajang tahunan dan ajang silaturahmi warga lubang buaya khususnya warga RW 09 pungkas Mahali selaku ketua Pelaksana.

Dalam kesempatan kali ini Fajar mengapresiasi sekali acara ini harus dipertahankan dan harus dikembangkan di seluruh RW yang ada di kelurahan Lubang Buaya pada khususnya dan kecamatan Cipayung.

“Harapan lainnya semoga acara ini bisa dimotori oleh Karang Taruna baik dari tingkat unit sampai tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujar Fajar.

Sementara itu Lurah Lubang Buaya H. Fathoni memimpin langsung penyerahan obor dari camat Cipayung kepada ketua pelaksana pawai obor sebagai simbol acara sedang dimulai.

“Semoga acara ini bisa menyatukan kita dalam lingkungan di Lubang Buaya. Bulan Ramadhan selama sebulan, selain meningkatkan iman. Juga bisa menyatukan kita,” papar Fathoni.

Acara ini harus terus berjalan demi syiar islam dan ajang silaturahmi sesama warga dilingkungan agar lebih akrab guyub, dan menjauhi dari takbir dengan kendaraan bermotor.

Baca juga :   Pertama di DPR RI, PKS Gelar Acara "Ambassadors Talks"

“Itu agar tidak adanya kecelakaan yang tidak diinginkan,” terang H. Nawin Hasan Ketua rw.09 kelurahan Lubang Buaya. (Danick)

Facebook Comments