Wihadi Wiyanto Puji Polda Jatim yang Berhasil Kawal Arus Mudik Lebaran 2023

 Wihadi Wiyanto Puji Polda Jatim yang Berhasil Kawal Arus Mudik Lebaran 2023

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Wihadi Wiyanto mengapresiasi Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam mengawal arus mudik Lebaran 2023 di wilayah setempat. Wihadi mengatakan secara umum arus mudik Lebaran 2023 di Jawa Timur berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Kemacetan atau kecelakaan lalu lintas bisa diantisipasi dan diminimalisasi.

“Kami sempat khawatir dengan peningkatan pemudik mencapai 30 persen yang berpotensi¬†¬†bisa menyebabkan terjadinya kemacetan. Tapi Alhamdulillah berdasarkan informasi berita di media dan data di Polda Jatim, mudik berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,” kata Wihadi dalam keterangan tertulis diterima Lintas Parlemen, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Berdasarkan hasil monitoring dan koordinasi dengan pihak Polda Jatim, pada pelaksanaan mudik Lebaran hari ketiga, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dari sebanyak 199 kejadian pada tahun lalu menjadi 196 kejadian atau turun 3 persen, dengan fatalitas korban juga menurun hingga 56 persen dari 16 orang meninggal dunia menjadi sembilan orang pada tahun ini.

“Dengan mobilitas masyarakat mencapai 30 persen potensi kecelakaan lalu lintas juga meningkat, tapi kali ini turun dibanding tahun sebelumnya,” kata politikus dari Dapil Jatim IX ini.

Menurut Wihadi, keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja aparat di lapangan yang telah memetakan semua titik rawan. Selain itu, tidak lepas dari meningkatnya kesadaran hukum masyarakat.

“Tetap semangat dan tetap waspada karena setelah arus mudik ada arus balik. Semoga para aparatur negara baik Polri, TNI dan instansi terkait lainnya tetap sehat dan tetap berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat,” terang Wihadi.

 

Berita Terkait