Anggota DPR Gerindra Ini Bantu Korban Banjir di Grobogan

Anggota DPR Gerindra Ini Bantu Korban Banjir di Grobogan

BERBAGI
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra Dapil Jawa Tengah III Sri Wulan saat melakukan

GROBOGAN – ANGGOTA Komisi IX DPR RI Sri Wulan menggelar pengobatan gratis bagi warga desa pelosok yang menjadi korban banjir. Bantuan itu dilakukan untuk meringankan beban mereka yang ditimpa musibah.

“Pada 4 Juli lalu, saya bersama beberapa dokter dan relawan kesehatan mengadakan pengobatan gratis bagi warga Desa Brati, Grobogan, Jawa Tengah,” kata Wulan pada lintasparlemen.com, Senin (10/7/2017).

Seperti disampaikan, Wulan melakukan pengobatan gratis ini kepada semua kalangan usia. Mulai dari usia bayi hingga lanjut usia dalam bentuk pengobatan umum, pemeriksaan tensi dan gula darah, serta pemberian obat gratis.

Pada ksempatan itu, turut hadir Kepala Puskesmas dan Kadis Kesehatan Grobogan, Jawa Tengah.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan. Adapun pembiayaan pengobatan gratis ini sepenuhnya dari saya sendiri,” ujar Wulan.

Dari kegiatan pengobatan gratis ini, lanjut politisi Gerindra itu, rata-rata kelompok usia dewasa menderita kolestrol, darah tinggi dan pegal linu, sedangkan balita dan anak-anak banyak terkena diare dan demam.

Sementara, masyarakat yang sedang sakit dan memerlukan penanganan medis lebih lanjut, panitia merujuknya ke puskemas terdekat.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga memberikan palayanan KB seperti pemasangan alat kontrasepsi bagi pria dan wanita dewasa di desa itu.

“Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terlihat dari jumlah peserta lebih dari 500 orang. Usai kegiatan pengobatan gratis, saya bersama anggota TNI Kodim Grobogan dan para warga melakukan penanaman pohon sebagai wujud membangun kesadaran masyarakat untuk selalu merawat lingkungan hidup,” paparnya.

“Sebelumnya saya juga telah menggelar pengobatan gratis di 3 desa, seperti di Desa Lumbung Mas, Kec. Pucakwangi, Kab. Pati, pengobatan gratis sebagai aksi peduli kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pelosok yang jauh dari akses fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit,” sambung politisi asal Dapil Jawa Tengah III ini.

Sebagai informasi, di Desa Karangrowo dan Desa Ngastorejo di Kabupaten Pati banyak warga mengungsi karena mengalami musibah banjir pada 16 Mei 2017 lalu. Hingga saat ini, kata Wulan, warga masih kesulitan air bersih dan makanan. Alasan itu, Wulan membagikan makanan bagi warga yang masih mengungsi karena banjir itu.

“Selain pengobatan gratis, tidak ketinggalan saya membagikan biskuit untuk ibu hamil dan biskuit untuk anak-anak. Ke depannya, saya berharap kegiatan pengobatan gratis bisa terus terlaksana ke desa lainnya sehingga kesehatan dan gizi masyarakat khususnya konstituen saya terus terjaga,” pungas Wulan. (HMD)

 

Facebook Comments