Deklarasi Anies-Ganjar Pilpres 2024, Sekjen PKS: Saya Pastikan Itu Hoax!

Deklarasi Anies-Ganjar Pilpres 2024, Sekjen PKS: Saya Pastikan Itu Hoax!

BERBAGI
Anggota Komisi III dari Fraksi PKS DPR RI Adam Dapil Kalimantan Barat Aboe 'Habib' Bakar Alhabsyi

JAKARTA – Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi kanget dengan adanya deklarasi Anies-Ganjar mengatasnamakan partai politik tanpa melibat pengurus partai bersangkutan. Terus, siapa yang terlibat?

“Kami tidak tahu menahu soal poster deklarasi Anis-Ganjar tersebut. Bisa saya pastikan Itu hoax. PKS tidak pernah terlibat dalam diskusi pengusungan pasangan Anis-Ganjar dengan partai manapun,” kata Habib Aboe pada Lintas Parlemen, Senin (8/11/2021).

Seperti diwartakan, beredar berita terkait poster deklarasi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk 2024-2029 yang diusung sejumlah partai politik. Usut punya usut tak partai terkait tak mengaku menggelar deklarasi tersebut.

Di mana acara deklarasi tertulis tersebut digelar pada Minggu (7/11/2021) pukul 13.00 WIB di JIExpo Kemayoran kemarin. Partai yang tercantum yakni PAN, PKB, Demokrat, PPP, dan NasDem.

“Sampai saat ini PKS belum memutuskan nama untuk diusung sebagai Capres. Dalam mekanisme internal PKS nama capres akan kami tetapkan dalam Musyawarah Majelis Syuro,” kata Habib Aboe.

Sebagai informasi, lanjut Habib Aboe, dalam putusan terakhir yaitu dalam Musyawarah Majelis Syuro Ke V, diputuskan untuk mendorong Habib Salim Segaf Aljufri untuk tampil dalam kepemimpinan nasional.

Bagi PKS, jelas Ketua MKD DPR RI ini, partainya ingin fokus menyelesaikan persoalan Covid-19 yang mengakibatkan banyak terjadi pengangguran hingga kemiskinan terjadi di mana-mana.

“Dorongan dari Majelis Syuro ini dilatar belakangi karena bangsa ini sedang menghadapi banyak masalah, termasuk COVID-19, pemberantasan korupsi, masalah penegakan hukum, masalah ekonomi, sosial, dan lain sebagainya. Sedangkan kita sadari bersama bahwa bangsa ini cenderung berpandangan paternalistik, biasanya sangat merujuk pada patronnya. Oleh karenanya kita perlu menampilkan tokoh yang bisa dijadikan teladan. Untuk itu, kami mendorong agar Habib Salim Segaf Aljufri tampil disitu,” jelas Politisi Senior asal Dapil Kalimantan Selatan ini. (HMS)

Facebook Comments Box