Eva Yuliana dorong Kapolri tuntaskan kasus Novel Baswedan

Eva Yuliana dorong Kapolri tuntaskan kasus Novel Baswedan

BERBAGI

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengapresiasi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Idham Aziz karena sudah mengungkapkan pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik utama KPK, Novel Baswedan. Pengungkapan kasus ini membuktikan bahwa selama ini Polri terus serius bekerja.

“Kasus ini sudah berjalan lebih dari dua tahun, namun baru bisa terungkap sekarang. Ini menunjukkan bahwa tingkat kesulitan mengurai kasus tersebut memang tinggi. Namun polisi tidak menyerah dengan kesulitan tersebut tetapi terus bekerja mengumpulkan bukti sampai terungkap dua pelaku penyiraman terhadap novel.” Tegas Eva dalam keterangan tertulisnya.

Politisi partai NasDem ini juga menyatakan penangkapan dan penetapan sebagai tersangkedua anggota polri aktif ini diakui sebagai prestasi dan wujud keterbukaan polri. “kita yakin keterbukaan dan pengakuan Polri akan meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa Polri tidak menutup nutupi sesuatu kasus yang melibatkan korspnya sendiri. Kepercayaan itu harus terus dijaga dan ditingkatkan.” Tegas Eva

“Saya juga mengimbau agar polri semakin cepat memproses kasus Novel dan menyerahkannya kepada jaksa untuk dibawa ke pengadilan. Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui proses peradilan secata terang benderang, dan mengakhiri semua spekulasi.” Kata Eva yang merupakan politisi asal Solo.

“Saya dan teman-teman di Komisi III DPR RI juga mengimbau agar kasus kasus lain yang masih menjadi PR Polri segera bisa dituntaskan. Kita percaya Polri bisa mengungkapkabn dan menyelesaikannya sehingga tidak menjadi utang yang akan terus menerus ditagih penyelesaiannya.” Tutup Eva Yuliana. (Mukh)

Facebook Comments