Gapemnas : Lecehkan HMI, Saut Tak Layak di KPK

 Gapemnas :  Lecehkan HMI, Saut Tak Layak di KPK

Makassar, LintasParlemen.com–Gerakan Pemuda Mahasiswa Nasionalis ( GAPEMNAS ) Kota Makassar juga ikut mengecam pernyataan komisioner KPK Saut Situmorang.

Panglima pengurus besar GAPEMNAS, Tujuh menilai pernyataan komisioner KPK ini kesannya sangat tendensius dan bertentangan dengan etika sebagai pejabat publik.

” Pernyataanya menyesatkan, terkesan tendensius dan mendiskreditkan HMI,” ucap Tujuh ke LintasParlemen, Sabtu (7/5/2016).

Lenih jauh Tujuh menjelaskan, sebagai orang yang pernah mengenyam perkaderan di HMI, tak sedikitpun pernah diajarkan sesuatu yang merusak integritas dan tanggung jawab sebagai pemimpin.

“Saya sebagai alumni Kader HmI selama belajar dan aktif berHmI tidak pernah dalam Organisasi diajarkan sesuatu yang merusak integritas Kader, malah di HmI kita belajar banyak tentang nilai-nilai luhur Keislaman, dan Leadership,” ucapnya.

Senada dengan itu, Muh Ramli, Komite Penasehat Organisasi GAPEMNAS juga ikut mengecam pernyataan Saut Situmorang karena ia menilai bahwa pernyataan ini bisa menimbulkan Stigma di tegah masyarakat bahwa berHmI mengajarkan seseorang menjadi koruptor padahal tidak.

“HmI itu adalah organisasi jadi secara tidak langsung pimpinan KPK Saut Situmorang ini mengasumsikan bahwa berorganisasi itu mengajarkan seseorang menjadi Koruptor,” jelas Ramli

Ia menegaskan, HmI itu organisasi besar pencetak pemimpin peradaban hampir semua pemimpin besar yang telah berkontribusi di bangsa ini.

“Kita meminta dewan penasihat serta komite etik KPK dan komisi III DPR RI untuk mempertimbangkan kembali kelayakan Saut sebagai pimpinan KPK,” tandasnya.

Digiqole ad

Berita Terkait