Golkar Bulat Usung Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Golkar Bulat Usung Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

SHARE
Airlangga Hartanto (foto: focebook)

JAKARTA – Partai Golkar menegaskan, partainya sudah sangat bulat dan bertekad untuk mengusung Ketum Airlangga Hartarto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

“Sejak awal Golkar merupakan satu-satunya partai sudah berani membuat keputusan melalui Munaslub Bali lalu yakni mencalonkan lembali Jokowi menjadi Capres piriode ke 2 dan tentunya berharap Airlangga Hartarto sebagai Cawapresnya,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Firman Soebagyo saat dihubungi, Kamis (12/7/2018).

Firman membeberkan alasan Golkar
berani mencalonkan Ketumya menjadi cawapres karena didasari argumentasi yang rasional dimana Golkar adalah partai pemenang pemilu nomor dua dan mempunyai kursi terbanyak ke 2 di DPR RI.

Disamping itu, lanjut Firman, figur Airlangga juga dianggap mumpuni karena berbagai pengalamanya baik sebagai praktisi diperushaan dia kelola dan pengalaman politik sebagai anggota DPR RI sudah tig periode dan sekarang sebagai menteri perindustrian.

“Dari berbagai pengalamnya saya berpandangan figur Airlangga adalah orang yang tepat diusung sebagai Cawapres,” tegas Firman yang juga Anggota Komisi II DPR ini. (Y3)

Facebook Comments
Baca juga :   Perbaiki Tata Kelola Hutan, KLHK Minta Pemerintah Daerah Tidak Berikan Izin Lahan Baru