Ini Alasan Firman Dukung Kader Muda Golkar Ingin Airlangga Dampingi Jokowi di...

Ini Alasan Firman Dukung Kader Muda Golkar Ingin Airlangga Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

SHARE
Ketum Golkar Terpilih Airlangga Hartarto saat berbincang hangat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Jusuf Kalla (JK) beserta Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga Puan Maharani. (Foto istimewa)

JAKARTA – Anggota Fraksi Golkar DPR RI Firman Soebagyo mendukung wacana dari kaum muda dan kader Partai Golkar dari sejumlah daerah mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) menjadi calon wakil presiden pada pemilu presiden dan wakil presiden pada pemilu 2019 mendatang.

Seperti diketahu, masa pendaftaran peserta Pilpres 2018 dari hari ini tinggal lima bulan lagi. Dari konstalasi politik di internal partai pendukung Presiden Jokowi mulai berlomba-lomba melakukan penjajakan.

Sejumlah nama potensial pun bermunculan dari internal partai mencoba dipasangkan dengan Presiden saat iniJokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Saya kira dari gagasan mencalonkan Pak Ketum Airlangga (Hartarto) (sebagai Wapres) sangat wajar dan cerdas. Saya berpendapat bahwa tujuan berpolitik adalah sama dengan tujuan pemerintah yaitu untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Firman, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

“Untuk mencapai itu maka partai bisa mengusung kadernya, apalagi Ketumnya untuk dicalonkan menjadi Presiden atau Wakil Presiden. Partai Golkar sebagai partai besar yang sudah teruji dalam mengelola pemerintahan, figur Ketum adalah bisa jadi salah satu alternatif dan bisa jadi pertimbangan Pak Jokowi,” sambung Firman.

Menurut Firman yang saat ini menjabat Wakil Ketua Baleg DPR, figur Airlangga Hartarto adalah sosok yang cakap dan mumpuni dengan berbagai pengalaman. Baik saat mengelola perusahan maupun saat menjabat sebagai anggota DPR.

Selama menjadi anggota DPR, lanjut Firman, AH cukup sukses khususnya saat memimpin Komisi VI DPR. Tak sampai di situ, kemampuan AH pun terbukti kembali saat memimpin Kemeterian Perindustrian saat ini di bawah komando Presiden Jokowi.

“Karena disamping kemampuan pribadinya, beliau mempunyai leadership yang kuat dan memang trah keturunan bapak Hartarto yang juga sangat berhasil sebagai manteri perindustrian di era orde baru yang mampu menumbuh kembangkan indutri dan perdagangan di tanah air. Dan mampu bersaing di tingkat percaturan internasional,” papar politisi senior asal Pati ini.

Baca juga :   Parta Golkar Incar Ketua DPRD Buton di Pemilu 2019

Firman menceritakan, selama ini kader terbaik partainya kerap dicalonkan partai lain untuk menjadi wakil presiden seperti Jusuf Kalla dua periode, di era SBY dan saat ini bersama Jokowi.

“Saya merasa bangga jika saat ini partai bisa mencalonkan AH jadi calon wakil presiden pendamping Pak Jokowi. Insyaallah mohon doanya,” pungkasnya. (HMS)

 

Facebook Comments