Kades di Klaten Ini Minta Pemerintah Turun Melihat Keluhan Masyarakat

 Kades di Klaten Ini Minta Pemerintah Turun Melihat Keluhan Masyarakat

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Di tengah penerapan program Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang termaktub di Nawa Cita. Di sejumlah daerah ditemukan berbagai persoalan.

Di antaranya, ada sejumlah program Pemerintah Jokowi tak merata dalam pendistribusian kepada masyarakat. Sehingga menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat yang semakin mengangah.

Menurut Kapala Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah Sunarna, SE bahwa program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di daearahnya tak terdistribusi dengan baik bagi anggota keluarga di desanyà.

“Pemerintah Pusat lebih baik mendata ulang masyarakat yang berhak mendapatkan santunan dari pemerintah Jokowi ini. Yang lebih akurat, dan memberikan data yang baik,” kata Sunarna di kantor desa Jonggrangan, Jumat (22/04/2016) malam.

Sunarna juga menyampaikan pada pemerintah pusat, jika ada beberapa masyarakat miskin yang berhak mendapatkan bantuan dari negarà. Sebaiknya masyarakat lainnya yang belum beruntung tak mengetahuinya.

“Kalau tidak semua, ya harus didata ulang masyarakat yang mendapatkan santunan itu. Yang dapat jangan sampai masyarakat lainnya tahu. Ini bisa menimbulkan keirian,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani yang hadir pada reses Anggota DPRD Klaten dari Fraksi Golkar, H. Yoga Hardaya, SH, MH itu mengatakan bahwa sebaiknya pemerintah pusat perlu ke bawah mendengarkan keluhan masyarakat.

“Nanti kita di DPR akan sampaikan ini dengan Kementerian terkait. Kita berharap, keluhan masyarakat ini segera ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah,” jawab Endang menanggapi keluhan kepala desa tersebut.

Mendengarkan hal itu, Kader Sunarna mengapresiasi kesigapan melayani dan mendengarkan keluhan rakyat oleh politisi Golkar itu. Sunarno berharap, Endang Srikarti Handayani berhasil memperjuangkan nasib rakyat kecil.

“Kegiatan seperti bagus untuk menyerap aspirasi warga Jonggrangan. Kami senang ibu Endang Srikarti Handayani ada di tengah-tengah kami masyarakat kecil,” tutup Sunarna, optimis. (Mahabbahtaein)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait