Ketua DPR : Pembahasan RUU Tax Amnesty Belum Rampung

 Ketua DPR : Pembahasan RUU Tax Amnesty Belum Rampung

JAKARTA, LintasParlemen.com-– Ketua DPR Ade Komarudin mengungkapkan jika sampai saat ini pembahasan RUU Tax Amnesty masih terus dibahas di Komisi XI DPR RI.

Ia menilai bahwa pemerintah tengah memberikan kepercayaan terkait dimasukkannya dana hasil penerapan kebijakan Pengampunan Pajak dalam struktur APBN-P 2016.

Akom menyebut, hingga saat ini pembahasan RUU Tax Amnesty itu sendiri belum rampung dibahas oleh Komisi XI DPR karena masih belum ada kesepakatan antara fraksi-fraksi yang ada.

“APBN-P nggak bisa nggak, harus dibahas, karena jadwalnya memang harus sekarang. Tax Amnesty secara psikologis kalau itu terwujud memberikan kepercayaan diri kepada pemerintah agar APBN-P bisa berjalan dengan baik,” kata Ade, dilansir dari TeropongSenayan, Senin, (6/6/2016).

Kendati demikian, politikus Golkar ini meminta semua pihak bisa mengikuti dinamika yang terjadi. Tidak mungkin, ujar Akom, dalam hal ini Komisi XI DPR tak akan mengkritisi hal tersebut.

“Karena bila berhasil defisitnya sangat besar. Kita kan sekarang tidak percaya diri bahwa APBN-P bisa berjalan dengan baik. Sekarang pemerintah rancangan APBN-P 10 persen dikurangi proyek-proyek ini. Jauh hari beberapa kementerian dan lembaga sudah dikurangi 10 persen, semuanya,” jelasnya.

Digiqole ad

Berita Terkait