Kubu ARB Menang Kasasi, Fadel Muhammad: Saya Kenal Pak ARB Komitmen sebagai Negarawan

JAKARTA, LintasParlemen.Com – Baru saja Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi permohonan kubu Golkar kepengurusan Agung Laksono. Itu artinya kubu Aburizal Bakrie (ARB) di atas angin.

Namun, meski di atas angin, pihak ARB tetap berkomitmen untuk menggelar Munas Golkar yang direncanakan digelat bulan depan sebagai bentuk rekonsiliasi bersama dari lebih setahun didera konflik berkepanjangan.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Munas Riau Fadel Muhammad, ARB tetap bersikap seperti semula menggelar Munas Bersama untuk kepentingan lebih besar, menyelamatkan Golkar.

“Memang awalnya banyak yang bertanya-tanya dari media, bagaimana sikap Pak ARB setelah putusan MA. Saya kenal beliau sudah sejak lama dan saya yakin beliau memiliki komitmen jelas dalam membesarkan dan membenahi Golkar,” kata Fadel di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (01/03) kemarin.

Fadel merasa yakin bahwa ARB akan berpikir bijak sebagai negarawan dengan sikap kehati-hatian untuk mengambil sikap terkait persoalan ini.

Apalagi saat ini tahapan persiapan menjelang munas sudah memasuki pembentukan panitia penyelenggara termasuk steering commitee (SC) dan organizating Commitee (OC).

Hari ini (Rabu, 02/03) adalah waktu rapat penentuan struktur SC dan OC. Hal itu akan diputuskan dalam rapat pleno di Gedung DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

“Pak ARB Insya Allah tetap akan pada prinsipnya untuk membesarkan Golkar. Ia telah menunjukan pada publik bahwa beliau pada posisi yang benar,” terang mantan Gubernur Gorontalo ini. (SCA)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait