PAHAM Kecam Keras Serangan Maut Israel ke Gaza

PAHAM Kecam Keras Serangan Maut Israel ke Gaza

BERBAGI

JAKARTA – Aktifis Hak Asasi Manusia mengecam serangan Israel ke jalur Gaza, hal ini disampaikan Rozaq Asyhari, Sekjend PAHAM Indonesia pada Wartawan Lintas Parlemen, Jakarta, Selasa (11/5/2021).

“Kita mengutuk keras atas serangan Israel ke jalur Gaza dengan ratusan rudal. Tindakan itu sangat membahayakan keselamatan warga sipil dan akan memicu konflik regional atau bahkan memanaskan situasi global,” papar aktifis hak asasi manusia tersebut.

Rozaq Asyhari juga menyinggung aksi brutal Israel yang sebelumnya terjadi di komplek Masjidil Aqso.

“Belum reda kemarahan dunia atas aksi tentara Israel yang melakukan tindakan kekerasan di dalam lingkungan Masjid Al-Aqso, kini ditambah lagi serangan yang sedemikian besar.”

Pengacara publik tersebut mengingatkan bahwa tindakan Israel itu melanggar keselamatan dan keamanan jamaah.

Lebih lanjut Rozaq Asyhari mengingatkan bahwa tindakan yang dilakukan Israel ini akan mendapatkan reaksi dunia internasional.

“Tindakan tersebut telah menimbulkan keprihatinan di dunia Muslim karena Masjidil Aqsa adalah salah satu situs paling suci dalam Islam. Kami mendesak agar PBB meminta pertanggungjawaban Israel atas eskalasi peristiwa tersebut dan menyerukan penghentian segera setiap eksaserbasi yang melanggar pakta dan perjanjian internasional,” jelas aktifis kemanusiaan tersebut.

“Kami juga mengingatkan agar Indonesia mengambil peran aktif dalam isu ini. Mengingat bahwa dalam pembukaan UUD 1945, Indonesia memiliki tujuan mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,”, pungkasnya. (Pah)

Facebook Comments