PDIP Tasik Ungkap Alasan Dukung Penuh Kang Hasan Maju Pilgub Jawa Barat

 PDIP Tasik Ungkap Alasan Dukung Penuh Kang Hasan Maju Pilgub Jawa Barat

Tasikmalaya, Lintasparlemen.com – Karir yang cemerlang di militer dan berhasil menyolidkan PDI Perjuangan si Jawa Barat menjadi alasan utama DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya mendukung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mayjen TNI (purn) DR. H. Tubagus Hasanuddin, SE, MM maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018?mendatang.

“Selain itu beliau merupakan putera kelahiran Jawa Barat yakni Majalengka,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto kepada wartawan, dikutip dari website kanghasan.com.

Menurut Wakil Bupati Tasikmalaya ini, dalam upaya merangkul elemen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Militer Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputeri iyu telah bersilaturahmi di Pondok Pesantren Miftahul Huda, pada Bulan Maret lalu dan bertemu dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

“Jadi kami sangat mendukung langkah Pak TB. Hasanuddin menjadi calon Gubernur mendatang, ” tegasnya.

Terkait pertemuan antara Uu dan TB. Hasanuddin yang dianggap sebagian pihak sebagai upaya penjajakan untuk Pilgub Jabar mendatang, pria yang sudah dua periode menjabat Wakil Bupati Tasikmalaya ini tak menampiknyaa.

“Wajar saja pak TB. Hasanuddin kan sudah kenal dekat dengan Uu Ruzhanul Ulum dari dulu, tidak menutup kemungkinan ada pembicaraan ke arah sana, apalagi Kabupaten Tasikmalaya kan PPP dan PDIP partai pengusung bupati dan wakil bupati Tasikmalaya,” demikian Ade.

Seperti diketahui, Mayoritas DPC PDIP di Jawa Barat menyatakan sikapnya untuk mendukung TB. Hasanuddin maju dalam Pilgub Jabar 2018. Di kalangan eksternal sendiri menilai TB. Hasanuddin merupakan sosok yang dibutuhkan oleh Jawa Barat.

Selain, Karir cemerlang, TB. Hasanuddin juga dikenal sangat mencintai budaya Sunda dibuktikan dengan keikutsertaan dalam berbagaikelompok seni Sunda. (Jab)

Digiqole ad

Berita Terkait