Pemuda Aceh di Jakarta Deklarasi DAS Mendukung Tarmizi A Karim sebagai Gubernur Aceh

 Pemuda Aceh di Jakarta Deklarasi DAS Mendukung Tarmizi A Karim sebagai Gubernur Aceh

JAKARTA, LintasParlemen.com – Pemuda Aceh yang di Jakarta mendeklarasikan Diaspora Aceh Serantau yang digagas oleh para aktivis, mahasiswa dan pemuda Aceh yang merantau di Jakarta, Sabtu (27/05/2016).

Pada kegiatan itu dimeriahkan oleh penampilan tarian Ratoeh Jaroe yang dinaungi di bawah pemuda Aceh.

Hadir dalam acara itu adalah tokoh nasional asal Aceh yang di Jakarta, seperti Prof Syamsudin Mahmud mantan Gubernur Aceh Rahman Ramli, Surya Dharma, Mantan Jubir GAM Sofyan Daud, Kopasus mantan tahanan politik Irwan.

IMG-20160528-WA0065Acara deklarasi tersebut dihadiri pula politisi Partai Demokrat yakni Ramadhan Pohan dan didampingi calon Gubernur Aceh Ir Tarmizi A Karim, Msc.

Sebagai tokoh Aceh, Tarmizi dalam pidato politiknya menyampaikan bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi Aceh saat ini.

Ia miris melihat Aceh keadaan kampung halamannya sehingga terpanggil hatimya untuk mengabdi kembali di Aceh.

“Sebagai anak bangsa yang telah berpengalaman di kancah nasional wajib bagi saya mengabdi buat masyarakat Aceh. Persoalan manajemen pemerintahan daerah di Aceh perlu dibenah mulai dari sekarang, pendidikan, ekonomi perlu digarap mulai dari kalangan bawah,” terang Tarmizi dalam pidatonya disambut tepuk tangan hadirin.

“Masih banyak generasi Aceh yang perlu dibina sehingga melahirkan para pengusaha-pengusaha pemula untuk lebih mandiri di tengah persaingan global, apalagi saat ini eranya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN),” lanjut Tarmizi.

IMG-20160528-WA0067Format pembangunan, sambungnya, Aceh ke depan sudah dipetakan, termasuk konsep mencerdaskan generasi Aceh melalui program wirausaha bagi para pemula.

Di akhir sambutannya, Tarmizi menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen maju sebagai Calon Gubernur Aceh 2017-2022 nanti yang digelar serentak 15 Februari 2019.

Sementara Ketua Panitia Denny Ary Mahesa menyampaikan keprihatinan pemuda Aceh di Jakarta melihat kondisi kampung halamannya.

“Acara ini berawal dari pertemuan dengan sahabat aktivis, pemuda dan mahasiswa Aceh di Jakarta sehingga lahir gagasan mendeklarasikan Diaspora Aceh Serantau (DAS), dengan thema yang diusul “Aceh Baru Aceh Bersatu Aceh Maju” yang menjadi ikon pemenangan Pak Tarmizi sebagai gubernur aceh 2017-2022,” jelas Denny.

Mantan juru bicara GAM Sofyan Daud, dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa 10 tahun sudah dilewati Aceh. Alasan itu Sofyan Daud terpanggil hatinya untuk membawa pulang Tarmizi Karim ke Aceh untuk sama-sama bekerja membangun perubahan di aceh. (Adnan)

Digiqole ad

Berita Terkait