Setelah Ulama&Sesepuh, Kini Dimyati Didukung Kaum Muda Maju di Pilkada Banten 2017

 Setelah Ulama&Sesepuh, Kini Dimyati Didukung Kaum Muda Maju di Pilkada Banten 2017

Logo Dukungan telah dibuatkan masyarakat Banten untuk Anggota Komisi I DPR RI Achmad Dimyati Natakusuma

JAKARTA, LintasParlemen.Com – Usai mendapatkan aliran dukungan dari ulama dan masyarakat Banten. Kini Achmad Dimyati Natakusuma didorong oleh kaum muda dan para aktivis Banten untuk maju memimpin Provinsi Banten pada Pilkada Serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Bagi masyarakat Banten, sosok Dimyati—begitu biasa disapa Achmad Dimyati Natakusuma—sebagai figur alternatif yang mampu memajukan Banten. Sepak terjangnya selama ini sudah teruji.

“Kalangan muda masyarakat Banten menilai bahwa Pak Dimyati menjadi figur alternatif yang mampu membawa kemajuan untuk Banten,” kata Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung, Jawa Barat, Miftah Farid seperti rilis diterima LintasParelemen.Com, Jakarta, Kamis (03/03).

Menurut Farid, alasan dukungan masyarakat Banten terus mengalir untuk Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP itu karena Banten memerlukan figur alternatif seperti karakter Dimyati.

Figur pemimpin yang ada selama ini tidak memberikan harapan bagi pembangunan Banten lima tahun ke depannya. Hanya pada figur Dimyati, Farid merasa yakin Banten bisa lebih berkembang.

“Setelah sebelumnya para ulama, sesepuh dan elemen rakyat Banten lainnya yang meminta Pak Dimyati turun gunung (menjadi cagub Banten). Kini giliran kami dari kalangan muda dan aktivis pergerakan seperti kami yang mengapresiasi jika Pak Dimyati untuk dicalonkan menjadi calon  gubernur Banten. Kami rakyat Banten berharap, beliau mau dicalonkan. Kami siap mendukung beliau,” terang Farid, berusaha meyakinkan Wakil Ketua BURT DPR itu untuk merespon aspirasi rakyat Banten itu.

“Sosok Pak Dimyati sangat ideal untuk menjadi Gubernur Banten. Pengalamannya di kancah politik sudah tidak diragukan lagi. Saat ini Dimyati merupakan satu-satunya putra terbaik Pandeglang yang mampu berkiprah dalam kancah politik di tingkat nasional. Dimyati juga selalu menempati posisi dan jabatan penting di parlemen,” sambungnya.

Dengan pengalaman itu, terangnya, menunjukan bahwa kapasitas dan kompetensi Dimyati sangat diperhitungkan untuk memimpin Banten. Alasan lain, Dimyati dikenal sosok religius dan sangat piawai dalam melakukan lobi politik saat memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Beliau memiliki segudang pengalaman yang bisa membuat Banten di masa akan datang mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang, tanpa meninggalkan kultur Banten yang religius. Karena Dimyati sangat dekat dengan para Ulama dan Habaib,” tandasnya. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait