Syamsul Bachri: Sulbar Berhasil sebagai Otonomi Daerah Baru

 Syamsul Bachri: Sulbar Berhasil sebagai Otonomi Daerah Baru

Rombongan Komisi IX DPR RI berdialog dengan para dokter dan perawat RS Provinsi Sulbar didampingi Gubernur Anwar Adnan Saleh

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Syamsul Bachri memberi penilaian pada pemerintahan Sulawesi Barat berhasil menjawab tantangan pembangunan sebagai salah satu satu daerah otonomi daerah baru.

“Saya lihat kemajuan Sulbar sangat luar biasa dengan signifikan di sejumlah sektor pembangunan. Saya sendiri sebagai saksi hidup sebelum jadi Sulber (masih gabung Sulsel),” kata Syamsul beberapa waktu lalu saat Kunker ke provinsi ke-33 itu.

Politisi Dapil Sulsel II ini mengaku dirinya sempat terlibat pada proses pembahasan pemekaran Sulbar di DPR dan sempat mengunjungi daerah itu.

“Kala itu saya berkunjung ke Sulbar dan kondisinya sangat memprihatinkan. Saya juga sempat ke Topoyo, di sebuah penginapan yang bantalnya lima tahun tak diganti. Jalannya tak sebaik sekarang dan airnya keruh,” ujar Syamsul mengenang masa lalu Sulbar.

“Alasan itu saya sangat mengapresiasi beragam kebijakan pembangunan daerah yang telah diprogramkan Gubernur dan DPRD Sulbar,” lanjut politisi Golkar ini.

Sebagai informasi, kunjungan kerja (Kunker) Komisi IX DPR RI di Sulbar sebagai bentuk konfirmasi peran dan fungsi mitra kerja rekan Syamsul Bachri di Senayan. (SCA)

 

 

 

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait