Temui Prabowo, PKS Minta Perbaiki Kualitas Alutsista

Temui Prabowo, PKS Minta Perbaiki Kualitas Alutsista

BERBAGI

JAKARTA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu berserta Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menggelar kunjungan politik yang disebut silaturahmi kebangsaan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pada pertemuan itu Prabowo mengaku momentum tersebut menjadi ajang nostalgia dengan para elit PKS seperti masa Pilkada DKI dan Pilpres 2019 lalu.

Pada kesempatan yang sama, Habib Aboe mengaku silaturahim kebangsaan PKS bersama Gerindra itu membahas banyak hal. Di antaranya membahas atau mendiskusikan bebagai persoalan bangsa.

“Pada kesempatan itu, kami dari PKS menyampaikan duka mendalam atas musibah Kapal Selam Nanggala 402 kepada Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan,” kata Habib Aboe pada Wartawan Lintas Parlemen, Selasa (4/5/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu juga,  PKS meminta dilakukan peremajaan alutsista agar pertahanan semakin kuat. Mengingat pemerajaan alutsista untuk mencegah terjadinya kejadian serupa Kapal Selam Nanggala 402.

“Selain itu, kami PKS juga mendorong adanya peningkatan kesejahteraan TNI, sehingga SDM pertahanan kita akan semakin baik,” ujar Habib Aboe yang saat ini menjabat Ketua MKD DPR ini.

Tak hanya itu, persoalan sparatisme dan terorisme juga menjadi pokok bahasan yang diperbincangkan dalam pertemuan elit partai tersebut.

“PKS memberikan dukungan penuh dalam upaya penanganan sparatisme dan terorisme yang ada di Indonesia,” terangnya.

“PKS juga sangat prihatin adanya Islamophobia. Oleh karenanya PKS menolak segala tindakan yang menstigma Islam dan umat islam dengan radikalisme dan terorisme,” pungkas Anggota Komisi III DPR RI ini. (gk)

Facebook Comments