Wasekjen Demokrat: Sekton Wandikbo Mutiara Papua yang Ditemukan Gubernur Papua

Wasekjen Demokrat: Sekton Wandikbo Mutiara Papua yang Ditemukan Gubernur Papua

SHARE
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus bersama Sekton Wandikbo (pribadi)

PAPUA РMutiara di tanah Papua kembali ditemukan atas nama Sekton Wandikbo. Adalah Sekton Wandikbo pemuda berusia 18 tahun asal Papua yang berhasil mencetak prestasi gemilang dalam sejarah sepak bola khas Amerika Serikat (American Football) tingkat pelajar.

Wandikbo dinobatkan menjadi line backer (salah satu posisi bertahan di American Football) terbaik musim 2018. Hal ini tidak lepas dari prestasi Sekton bersama Foxcroft Academy.

Menurut Rifai, itu berkat kemampuan Pemerintahan Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Lukas Enembe melihat potensi warganya untuk diorbitkan hingga Amerika Serikat.

“Papua memang menyimpan segudang mutiara, percayalah anak-anak muda Papua, kalian mampu bersaing dimanapun. Sebab talenta dan bakat yang Tuhan berikan untuk tanah kita sangat besar. Percayalah!,” tegas Rifai pada wartawan, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Rifai menceritakan, Wandikbo berkontribusi besar membawa timnya mempertahankan gelar juara Class D North Championship dalam Little Ten Conference.

Bahkan Sekton, lanjut Rifai, menjadi pemuda pertama asal Asia yang berhasil meraih penghargaan di kompetisi tingkat pelajar itu.

Di mana pemuda Papua tersebut tiba di Amerika Serikat di tahun 2016 setelah mendapat beasiswa dari Pemerintah Provinsi Papua hingga ia menamatkan kuliahnya di sana.

“Kita mendukung pemerintah Papua mengembangkan potensi pemuda di Papua. Mengingat, di Papua memang menyimpang banyak pemuda yang perlu kita kembangkan potensinya. Mereka adalah mutiara, dan kami percaya mereka dengan bakat alami,” pungkas Rifai. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Setya Novanto Minta Pengurus KPPG Golkar Turut Awasi Dana Desa