Dihadapan Jamaah Maulid, Ketua DPC Gerindra Jaktim Sentil Kepemimpinan Ahok

 Dihadapan Jamaah Maulid, Ketua DPC Gerindra Jaktim Sentil Kepemimpinan Ahok

Jakarta, LintasParlemen.com— Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia S di hadapan para jamaah maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (26/3/2016) kemarin, menyinggung gaya kepemimpinan Ahok selama ini yang dianggap tidak pro pada kaum muslim.

Menurutnya, Ahok dalam kapasitasny sebagai pemimpin di DKI justru kerap kali menyinggung bahkan melukai umat muslim.

“Dimana pak gubernur pernah mewacanakan melegalkan miras untuk dijual di tempat umum, pernah juga menyatakan akan membangun lokalisasi dan mensertifikasi PSK,” kata Adi dalam keterangan yang diterima Lintasparlemen.com, Minggu (27/3/2016).

Mestinya, lanjut Adi, kita sebagai rakyat Indonesia yang baik sangat menyadari bahwa negara Indonesia bukan negara agama, tapi bangsa Indonesia adalah negara orang yang beragama.

“Tidak semestinya seorang pemimpin membuat kebijakan dan mengeluarkan statemen yang menyimpang dari hukum yang dianut oleh agama yang dianut oleh warganya,” ucapnya

Pemimpin seharusnya menjadi suri tauladan bagi rakyatnya yang dipimpinnya, bukan justru sebaliknya sering melontarkan ucapan dan bersikap yang kurang bersahabat, kurang santun yang dapat mengusik kedamaian dan kerukunan.

(RLS)

Digiqole ad

Berita Terkait